• Berita
  • Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke-60/Lustrum XII Fakultas Kedokteran Unsri

Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke-60/Lustrum XII Fakultas Kedokteran Unsri

2 bulan ago
113

PALEMBANG,HAKUANSUNATERA.COM -Sidang Senat Terbuka Dies Natalis: ke-60/Lustrum XII Fakultas Kedokteran UNSRI dengan tema “Post Pandemic Wholistis Care” Holistic Approach of Post-Pamdemic bertempat di FK Unsri aula kampus madang Palembang, Selasa (4/10/2022).

Diketahui Jumlah mahasiswa yang ada di FK UNSRI ini sekitar lebih kurang 3.496 mahasiswa yang tercatat saat ini.

Dekan Fakultas Kedokteran UNSRI dr. Syarif Husin, M.S. menuturkan tahun ini merupakan tahun pertama fase ke- 3 FK UNSRI menuju fakultas kedokteran terkemuka di Asia tenggara.

“Pada tahun ke- 3 merupakan tahun dimana kerjasama FK UNSRI dengan RS pendidikan utama yaitu RS Moch Husein bersama dengan RS Siti Fatimah dengan provinsi sumatera selatan yang sebentar lagi setelah kami penandatangan bersama” ujarnya.

Syarif menambahkan dalam hal ini dilanjutkan dengan SK dari menteri RS Siti Fatimah yang akan menjadi RS pendidikan utama yang ke- 2 dari FK UNSRI kemudian pada tahun ini penambahan beberapa program studi yang sudah di daftarkan di kementrian pendidikan yaitu program Sp 2 obygn dan Sp 1 bedah torak

“Tahun ini FK UNSRI menancapkan pondasi dari pendirian gedung FK UNSRI yang ke empat persis di sebelah RS Siti Fatimah pada tahun ini insha Allah selesai mudah mudahan selesai pada tahun 2023,” tuturnya.

Piahknya berharap kebersamaan gotong royong dan semangat bersama FK UNSRI nantinya tahun 2025 FK UNSRI menjadi fakultas yang di Asia tenggara dalam bidang ilmu pembelajaran pendidikan ke masyarakat.

Sementara Wakil Rektor bidang akademik Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD IPU mengatakan bahwa tenaga eksternal yang ada akan memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat baik dari jumlah maupun kualitasnya dan penambahan peserta didik.

“Oleh karena itu segala sesuatu harus dipersiapkan mulai dari tenaga pengajarnya, sarananya, ruangnya dan lain sebagainya,” tukasnya.

Pihaknya akan terus memberi dukungan dalam pengembangan fakultas kedokteran di masa-masa yang akan datangdatang,”pungkasnya(Ocha)

Exit mobile version