OKU TIMUR, HALUANSUMATERA.COM – Sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menganugrahi piagam penghargaan Kepala daerah sahabat Pers.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua SMSI OKU Timur Elvandri Jefriadi SKom, usai orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan melaksanakan kegiatan senam pagi bersama, Wakil Bupati HM Adi Purna Yudha, SH, Sekda Jumadi, S.Sos, Kepala OPD dan pegawai, Jumat (11/6/2021).

Bupati OKU Timur H Lanosin, didampingi Kadin PMD H Rusman, usai menerima penghargaan mengatakan, dengan diterima pemghargaan Sahabat Pers dari SMSI, diharapkan media bisa menjadi jembatan maupun gerbang terbukanya informasi dari kabupaten yang lebih dikenal sebagai lumbung pangan.

“Sehingga, informasi yang bermanfaat bisa tersebar keseluruh penjuru dan masyarakat luas akan semakin mengenal OKU Timur. Sebagai sebuah organisasi SMSI juga diharapkan bisa menjadi garda untuk menyampaikan berita tentang keberhasilan OKU Timur,” terang Bupati OKU Timur yang lebih diakrab dipanggil Enos ini.

Bupati juga menambahkan, peran media tentu sangat penting dalam mendukung kemajuan suatu daerah terlebih jika menyajikan berita-berita yang menyejukan. Karena itu, dia sangat berharap kerjasama yang baik SMSI dan Pemkab OKU Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SMSI yang sudah memberikan penghargaan Sahabat Pers dan semoga ini menjadi awal yang baik dan bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua SMSI OKU Timur Elvandri Jefriadi menjelaskan, pemberian penghargaan dari SMSI ini seyogyanya diberikan pada tanggal 02 Juni 2021 minggu silam dalam acara Hari Pers Nasional yang digelar SMSI Sumsel di Lubuk Linggau.

“Namun, karena Bupati OKU Timur berhalangan hadir, maka penyerahan penghargaan tersebut baru diserahkan langsung kepada Bupati pada hari ini,” ujarnya.

Lanjutnya, penghargaan ini, merupakan bentuk keperdulian dan perhatian SMSI kepada kepala daerah yang dekat dan perduli kepada pers.

“Semoga, penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan hubungan harmonis antara SMSI dan Pemkab OKU Timur, demi kemajuan Bumi Sebiduk Sehaluan kedepan,” harapnya.

Tambahnya, hari ini, saya mewakili Ketua SMSI Sumsel Jon Heri SSos, untuk menyerahkan penghargaan sahabat pers kepada Bupati OKU Timur sebagai bentuk apresiasi SMSI kepada Bupati OKU Timur.

“Semoga, ini merupakan awal yang baik guna sinergi bersama mewujudkan visi misi OKU Timur maju pebih mulia,” pungkasnya. (*)