Sosok Tegas dan Cepat Tanggap Dibalik Kasus Penganiayaan Oleh Oknum DPRD

1 bulan ago
314

PALEMBANG, HS – Dibalik viralnya kasus pemukulan oleh oknum anggota DPRD kota Palembang SZ terhadap seorang wanita di salah satu SPBU di Kota Palembang, ternyata ada sosok lain yang juga menyita perhatian publik.

H M Akbar Alfaro, Ketua DPC Partai GERINDRA Kota Palembang dan ketua Fraksi partai GERINDRA di DPRD kota Palembang.

Sikap tegasnya terhadap anak buahnya di dewan yang melakukan penganiayaan terhadap seorang wanita dengan langsung mengusulkan pemecatan mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat, khususnya warga kota Palembang.

Tokoh muda yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KADIN Kota Palembang ini, ternyata memiliki track record luar biasa dalam karirnya

Dialah orang pertama dalam sejarah Pilkada di kota Palembang yang maju melalui jalur Independen pada Pilwako 2018 lalu.

Dan saat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif kota Palembang dari DAPIL V, Pemuda ini menjadi kader pertama Partai GERINDRA yang berhasil menduduki kursi di DAPIL yang sebelumnya belum pernah di menangkan satupun Caleg Partai berlambang burung garuda itu.

Menyangkut sikap tegasnya terhadap oknum kader GERINDRA yang dianggap telah mencoreng nama baik Partai, Alfaro memberi peringatan keras kepada kader GERINDRA lainnya, agar taat dan tunduk pada aturan partai, terutama dalam bersikap terhadap Rakyat.

Menurut Akbar, dirinya harap kasus saudara SZ menjadi warning jelas bagi kader lainnya, terkhusus yang sudah dipilih rakyat untuk duduk sebagai anggota dewan agar mengedepankan etika dan patuh pada aturan sesuai arahan DPP, terutama yang menyangkut bersikap terhadap Rakyat, karena GERINDRA bersama Rakyat!.

“Saya tidak peduli siapapun kader GERINDRA kota Palembang yang tidak patuh pada arahan DPP, pada aturan Partai, akan saya tindak tegas tanpa pandang bulu. Siapapun orangnya , apalagi jika menyangkut marwah dan tatib serta aturan partai,” katanya

Diberitahukan saat ini Partai Gerindra Palembang, memiliki 8 dari 50 kursi yang tersedia di DPRD kota Palembang sekaligus memantapkan diri sebagai salah satu partai yang menduduki kursi pimpinan di dewan. (Ron)