Sriwijaya Travel Fair 2022 Diluncurkan

2 minggu ago
90

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Ketua ASITA Sumsel, Anthon Wahyudi Yusak mengatakan, Sriwijaya Travel Fair 2022 yang didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel merupakan kegiatan untuk mempromosikan pariwisata di Sumsel.

Hal tersebut disampaikanya  saat digelar acara Promosi Pariwisata di Sumsel yakni dibukanya Sriwijaya Travel Fair 2022, yang mana terselenggara atas kerjasama yang apik oleh Association of The Indonesian Tours and Travel (ASITA) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama dengan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Sumsel, di Guns Cafe and Resto Palembang, Selasa (21/6/2022).

Disampaikannya pihak nya bersama stakeholder yang lain nya merancang event baik tersebut, guna mendukung kemajuan sektor Pariwisata di daerah ini, tentunya didukung oleh pemerintah prov Sumatera Selatan.

“Ini acara stakeholder demi kemajuan pariwisata yang ada di Sumsel. Dimana di support oleh Pemprov Sumsel,” ucapnya.

Selain itu disebutkannya juga bahwa pada Sriwijaya Travel Fair kali ini akan dibagi menjadi dua sesi bentuk kerjasama yang bisa dibangun oleh para pelaku sektor pariwisata.

Detail sesi yang dia maksud yakni akan ada kolaborasi disebut Business to Business (B2B) dan Business to Customer (B2C).

Anthon dalam kesempatan tersebut memberi contoh diantara nya, akan ada kolaborasi antar perusahaan yang bergerak di pariwisata untuk memberikan harga diskon. Serta, bagi customer akan mendapatkan harga yang murah untuk mengunjungi wisata yang ada di Sumsel.

“Kalau untuk harga promo lagi kita atur. Yang jelas, nanti akan ada harga khusus,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua ASPERAPI Sumsel, MS Iqbal Rudianto memaparkan akan jalannya acara nuansa pariwisata. Kata Didit sebutan akarabnya ini bahwa kegiatan Sriwijaya Travel Fair akan dilaksanakan selama 3 hari.

” Sementara pada tanggal 4 hingga 7 Agustus 2022 mendatang, di Atrium PTC Mall Palembang, ” terang dia.

Didit berkeyakinan Sriwijaya Travel Fair bakal mampu untuk menjadi event besar. Mengingat Potensi wisata yang ada di tiap kabupaten kota daerah ini sangat luas dan berbagai macam jenis wisata tersedia di daerah ini.

“Tinggal lagi bagaimana kita memanage dengan kemampuan kita yang ada, “singkatnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal menyambut baik Sriwijaya Travel Fair 2022 itu. Maka dari itu, ia meminta agar semua stakeholder dapat berkolaborasi secara bersama-sama.

“Ini kesempatan kita untuk mempromosikan pariwisata yang ada di daerah Sumsel. Kita berharap, akibat kegiatan ini semua hotel dan restoran penuh,” tutur Aufa.

Selain itu, Aufa berharap pada agenda Sriwijaya Travel Fair nanti, akan ada transaksi antar buyer dan sales. Karena hal itu sama-sama menguntungkan. Baik bagi buyer maupun masyarakat yang ada di Sumsel dan luar Sumsel.

“Sayang kalau sampai kesempatan ini tidak sampai ke masyarakat. Event ini dapat membangkitkan giat pariwisata kita,” tukasnya.