PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Yuk nikmati liburan ditaman bunga Celosia,ya taman yang terletak di Kecamatan Alang- alang Lebar ,tepatnya di komplek perumahan elit springhill yang berlokasi di jalan by pass soekarno hatta Palembang.

Dengan market pertama untuk menarik minat pembeli perumahan Springhill, pihak perumahan bekerja sama dengan pengelola taman celosia berkolaborasi membuat taman ini secantik mungkin.

Pengelola taman bunga Celosia, Mirwan kepada awak media di lokasi Celosia Selasa ( 19/01/2021), mengungkapkan,kami tidak menyangka kalau peminat dan pengunjung begitu besar selama buka kemarin hampir 10 hari.

Antusias warga yang datang tidak hanya dari Palembang namun juga dari luar Palembang,dengan harga tiket yang terjangkau yakni 10 ribu pada hari biasa dan 20 ribu sabtu dan minggu ujarnya.

Mirwan menambahkan,sampai saat ini taman yang dikelola berdiri diatas tanah yang ada di lingkungan Komplek.Dengan tanaman bunga Celosia dan juga miniatur- miniatur bangunan ala eropa.

Mengacu pada Prokes,pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan dan keasrian dari taman ini.Peningkatan jumlah pengunjung setelah di buka pada hari pertama sempat membuat pihak pengelola kewalahan.Sangat signifikan ,angka pengunjung menembus 10.000 orang perhari.Dengan dalih untuk memperbaiki sistem pengunjung agar tetap pada standar prokes maka taman colosia tutup sementara.

Hal ini juga terjadi karena taman ini satu- satunya taman bunga yang berada di Kota Palembang,makanya warga berbondong- bondong mengunjungi taman ini.

Mirwan melanjutkan,kemungkinan besar setelah Rabu (20/01/2021) tim Gugus Covid kecamatan alang lebar akan turun ,maka bisa di pastikan kalau hari kamis(21/01/2021)taman bunga celosia akan buka kembali tandasnya. (yanthi97)