Telah Terjadi Kebakaran Di Kelurahan Lahat Tengah

2 bulan ago
155

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Telah terjadi kebakaran 1 Unit rumah semi permanen milik saudara Ali Rahmat warga masyarakat Jl. Mayor Ruslan l Rt 04 Rw 01 Kel. Lahat Tengah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat,Rabu tanggal 10 Agustus 2022 sekira pukul 16.10 wib.

Adapun pemilik rumah bernama Ali Rahmat(53) seorang wiraswasta yang beralamat di Jl. Mayor Ruslan l Rt 04 RW 01 Kelurahan Lahat Tengah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat dan istri bernama Nurhawani(52) seorang Ibu Rumah tangga dan putranya Dodo(25).

Berdasarkan keterangan saksi atas nama Nurhawani sekira pukul 16.05 wib yang saat itu sedang duduk bersama cucunya berada di lantai pertama,yang kemudian mengendus adanya bau asap dari lantai kedua rumah milik nya.Kemudian saudara saksi bergegas melihat dan ditemukan bahwa kondisi ruangan telah penuh dengan asap hitam serta kobaran api.

Setelah melihat hal tersebut lalu saudara saksi keluar rumah membawa cucu nya keluar dan meminta pertolongan masyarakat sekitar.

Sementara berdasarkan keterangan saudara Irvan (Ketua RT) menyatakan bahwa benar telah terjadi kebakaran dirumah milik saudara Ali Rahmat yang sepengetahuan saksi bahwa api berasal dari lantai atas tepatnya di ruang tamu / keluarga.

Kemudian Pukul 16.20 wib Kapolsek Kota Lahat beserta anggota mendatangi TKP untuk membantu mengamankan serta turut serta dalam pemadam api, melakukan pengaturan lalu lintas dan melakukan pulbaket terhadap pemilik rumah serta lingkungan sekitar dan sekira pukul 16.55 wib api telah berhasil di padamkan dan untuk korban jiwa tidak ada serta kerugian material belum dapat ditafsirkan oleh pemilik rumah.

Sementara diduga api berasal dari konsleting arus listrik yang menyebabkan terjadinya kebakaran.