MUSI RAWAS, HALUANSUMATERA.COM – Terkait adanya pemasangan stiker didinding luar Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Dan Pengairan ( PU-CKTR-P) Kabupaten Musim Rawas yang bertuliskan “Demi Kenyamanan Bersama Dimohon Untuk Tidak Merekam, Memvideo, Memfoto Dalam Areal Kantor PU CKTR-P menuai polemik.

Hal ini langsung diklarifikasi oleh Plt Kepala Dinas kabupaten Musi Rawas Ardi Irawan, ST.

“Berkaitan dengan pemasangan tulisan tersebut, maka saya luruskan, itu bukan untuk para Pers, Melainkan hanya untuk internal kami,” jelas Ardi Irawan di hadapan awak media, Jumat (22/10/2021).

Lanjut Ardi menjelaskan, dirinya yang menganjurkan pemasangan stiker tersebut untuk ditempel di ruang staf dan diluar, dengan tujuan menjaga kenyamanan di internal dinas. Namun, stiker tersebut tidak ditujukan kepada wartawan. Sebab, disadarinya tugas wartawan sangat mulia dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Saya secara pribadi menyampaikan permohonan maaf jika hal ini terdapat kekeliruan dan saya tegaskan ini bukan untuk menghalang-halangi tugas jurnalistik, melainkan untuk kepentingan internal di dinasnya,” ucap Ardi.

Lebih lanjut Ardi menyampaikan, untuk mempererat silahturahmi antara Dinas PU CKTR-P dengan wartawan, kedepannya dinas yang dipimpinnya akan mengadakan Coffee Morning bersama wartawan, yang dilaksanakan sekali sebulan. kegiatan ini juga dilakukan untuk memfasilitasi kepentingan pers melalui pemberitaan terkait informasi tentang kegiatan di dinasnya.

“Coffee Morning ini akan kita adakan sebulan sekali, untuk memberikan ruang dan waktu kita sharing dan tanya jawab, baik itu tentang kegiatan yang ada di dinas. Karena dengan kesibukan kami dalam bekerja terkadang tidak bisa berkesempatan meluangkan waktu untuk teman-teman wartawan,” ungkap Ardi.

Rapat bersama dihadiri para wartawan yang bertugas di Bumi Lan Serasan Sekentenan, perwakilan dari PWI, HJD serta SMS. (*)