Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan. Riza Pahlevi

PALEMBANG.HS– Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan mengeluarkan edaran Nomor : 420/738/SMA.2/Disdik.SS/2020 terkait kegiatan pembelajaran dan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada era new normal tahun 2020.

Dalam surat  edaran tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Riza Pahlevi menyebutkan untuk  kegiatan PLS  yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Juli 2020 hanya sekolah di zona hijau saja yang diperbolehkan menggelar kegiatan tersebut tatap muka, itu pun dengan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan untuk sekolah yang berada di daerah zona kuning, oranye, atau merah kegiatan PLS dilakukan dengan dua metode secara daring (Virtual)/ luring dengan membuat dokumen tentang PLS, dan kegiatan PLS ini akan dimonitoring oleh Tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel,

“Pelaksanaan PLS dengan tatap muka hanya boleh dilakukan pada daerah Zona hijau dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.sedangkan untuk sekolah yang berada di daerah zona kuning, oranye, atau merah kegiatan PLS dilakukan dengan dua metode secara daring (Virtual)/ luring,” ungkap Riza

Riza mengatakan, untuk layanan pendidikan pada Tahun Ajaran 2020/2021 dilaksanakan melalui tahap transisi selama dua bulan terhitung Juli sampai dengan September 2020 dan tahap penyesuaian kebiasaan baru (New Normal).

 

“Dilakukan paling cepat pada September 2020 untuk zona hijau. Layanan proses belajar mengajar ditahap transisi dimulai 13 Juli 2020 sampai dengan 13 September 2020 melalui kegiatan belajar dari rumah (BDR),” ujarnya.