PALEMBANG.HS- Pasar merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palembang yang perlu dikelolah dan di gali lagi potensi-potensi agar bisa meningkatkan PAD.

Gerakan Cinta Rakyat (Gencar ) melihat banyak potensi sumber PAD yang harus digali lebih dalam, tentunya dalam Pengelolaan pasar di Palembang.

GENCAR sudah satu bulan ini memantau di lapangan dan melihat kondisi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Palembang.

Dari pantauan tersebut di seluruh titik pasar kota Palembang, GENCAR menilai besar sekali potensi PAD yang bisa di manfaatkan pemerintah Kota Palembang.

Dari beberapa titik pusat PKL di seluruh pasar kami melihat potensi Peningkatan PAD bisa dilakukan

Pemerintah Kota Palembang harus sungguh-sungguh menggali potensi pedagang kaki lima. Untuk hal itu GENCAR siap membantu pemkot, seperti Pasar Palimo, Pasar Sako, Pasar Kuto, Pasar Lemabang.

“Itu harus di bina, jika pemerintah tidak mampu mengelola PAD pasar GENCAR siap mengelola PAD pasar di palembang ini,” tegas Chama ketua DPP GENCAR Indonesia

Charma Afrianto menambahkan , mestinya Pemerintah Kota Palembang mampu memberdayakan PKL lebih maksimal untuk meningkatkan PAD, ada beberpa pontensi yang perlu dibenahi.

“Untuk  itu GENCAR siap turun tangan membantu PEMKOT Palembang meningkatkan PAD PKL sekota Palembang jika Pemkot Palembang tidak mampu memngelolanya,” pungkasnya