Ungguli Messi, Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2016

6 tahun ago
392
Presiden FIFA, Gianni Infantino (kiri) menyerahkan piala pemain terbaik FIFA 2016 pada Cristiano Ronaldo (kanan).

ZURICH, HS – Megabintang Real Madrid dan penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2016. Ronaldo menerima pengharaan ini dalam ajang The Best FIFA Football Award pada Senin (9/1) di Zurich, Swiss, setelah pada 2016 juga sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Portugal sebagai juara Euro 2016.

Cristiano Ronaldo unggul atas saingan utamanya, penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Atletico Madrid berkebangsaan Perancis, Antoine Griezmann yang berada di peringkat ketiga. Piala pemain terbaik FIFA 2016 diterima Cristiano Ronaldo secara langsung dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Beberapa saat sebelum pengumuman, wartawan di Zurich meyakini gelar pemain terbaik 2016 bakal menjadi miliki Ronaldo dengan absennya Lionel Messi dan sejumlah pemain Barcelona lainnya. Namun demikian, pihak Barcelona beralasan mereka dalam persiapan menghadapi pertandingan Copa del Rey.

Pemain kelahiran Portugal, 5 Februari 1985 ini dalam sambutannya mengatakan tahun 2016 sangat luarbiasa bagi dirinya. Ia pun mengucapkan terima kasih pada rekan pemain dan pelatih di Real Madrid. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan semua orang yang mendukungnya.

“Wow. Wow. Wow. Wow. Ini sangat luar biasa. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di Real Madrid dan juga pelatih. Terima kasih untuk semua yang diberikan kepadaku. Aku harus berterima kasih pada keluarga dan staf atas semua yang mereka berikan. 2016 adalah tahun terbaik dalam karirku,” ujarnya usai menerima penghargaan.

FIFA juga memilih Ronaldo dalam starting eleven terbaik 2016. Sementara untuk penghargaan pelatih terbaik diberikan kepada Claudio Ranieri yang sukses membawa Leicester City mengakhiri 2016 secara gemilang dengan menjuarai Liga Inggris. (MIM)