Untuk Kesekian Kalinya KADIN Palembang Gelar Vaksinasi Booster Gratis

4 minggu ago
274

 

 


PALEMBANG, HS – Untuk kesekian kalinya Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Palembang menggelar Program Vaksinasi bagi masyarakat di Kota Palembang.

Kali ini KADIN menggelar Vaksinasi Booster bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Badan Intelijen Negara (BIN) serta beberapa organisasi lain yang berlokasi di Palembang Square (PS), pada tanggal 13 hingga 18 Juli 2022.

Dalam keterangannya, Ketua Umum KADIN Kota Palembang H.M. Akbar Alfaro menuturkan bahwa kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh KADIN dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat capaian Vaksinasi Booster.

”Pagi tadi kami menerima informasi bahwa Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru telah mewajibkan Vaksinasi Booster sesuai arahan Mendagri dan alhamdulillah di hari yang sama KADIN langsung action menjalankan perintah Pak Gub dengan menggelar Vaksinasi Booster,” ujar Ketua Partai GERINDRA Kota Palembang ini.

Dirinya juga mengatakan jika Vaksinasi Booster merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung upaya pemulihan kembali sektor perekonomian pasca Pandemi.

“Kami dari KADIN tentu tidak hanya perang memulihkan ekonomi akan tetapi juga ikut dalam perang melawan pandemi. Dan syarat agar pemulihan ekonomi di Kota Palembang berjalan secara holistik adalah dengan memastikan vaksinasi booster terjadi secara massif,” ujarnya.

Alfaro juga mengajak semua elemen untuk bahu membahu menyukseskan program Vaksinasi Booster karena Pemerintah tidak akan mampu menyelenggarakan vaksinasi sendiri.

“Miris saat ini capaian Vaksinasi Booster kita masih diangka 24%, jika kita lengah dan Pemerintah Kota mengendurkan seruan untuk Vaksinasi maka yang terjadi pertumbuhan ekonomi kita akan berjalan lambat. Sehingga KADIN berinisiatif untuk yang kesekian kalinya mengadakan Vaksinasi di Kota Palembang,” terang Tokoh muda yang digadang-gadang menjadi salah satu sosok kuat Calon Walikota Palembang pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurut informasi kegiatan ini rencananya akan terus berlanjut hingga menyasar ribuan masyarakat lainnya sesuai besaran zarget yang telah ditetapkan oleh KADIN.

“Pada tahap awal, ditargetkan setidaknya 5.000 peserta yang akan divaksin sesuai kuota yang diikuti dengan pembagian sembako bagi masyarakat peserta,” pungkasnya.