Upacara Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 Kodim 0405 Lahat

2 bulan ago
181

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Upacara Dalam Rangka HUT TNI Ke-77 Kodim 0405 Lahat dengan mengusung tema “TNI Adalah Kita ” pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 77 tahun 2022,Rabu(05/10).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Subiyanto dan dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, Bupati Empat Lawang Joncik,Dandim 0405 Lahat,Kapolres Lahat,Kapolres Empat Lawang,Ketua DPRD Lahat,Ketua DPRD Empat Lawang,Unsur Forkompinda Lahat atau yang mewakili,Para Purnawirawan TNI Polri,Ketua Persit,para Koramil,ibu Persit Kodim 0405 Lahat,Ketua GOW Lahat serta tamu undangan lainnya.

Panglima Tinggi TNI Jendral TNI Andika Perkasa menghimbau pada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Hal ini dibacakan langsung oleh Bupati Empat Lawang Joncik selaku Inspektur Upacara Perayaan HUT TNI Ke 77 tahun 2022 di halaman Kodim 0405 Lahat.

Dalam Amanat tertulis Panglima tertinggi Jendral TNI Andika Perkasa yang disampaikan langsung oleh Bupati Empat Lawang menyampaikan, Sebagai insan yang beriman dan bertakwa,marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema “TNI adalah kita”

Lanjutnya lagi,berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya,Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022,TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik
sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31
Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategis and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi,sebesar
93.5 %.

“Oleh karenanya, Saya menghimbau pada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI”. Ujar panglima tertinggi TNI Dalam amanat tertulisnya.

Diakhir amanat tertulisnya panglima tinggi TNI dihari ulang tahun ke-77 TNI tahun 2022 mengajak seluruh prajurit TNI untuk selalu menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang dicintai.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke 77,”Diakhir Amanat tertulis tersebut.

Exit mobile version