TANJUNGPINANG,HS – Gubernur Kepri H Isdianto dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Awalnya yang dinyatakan positif Covid-19 adalah ajudan pribadinya berinidial PU setelah Gubernur pulang dari istana negara karena dilantik presiden RI.

Setelah ajudannya dinyatalan positif, pohak gugus covid langsung melakukan melakukan tracing dan gubernur Isdianto ikut diperiksa dan hasilnya keluar tadi pagi, Sabtu (1/8).

Sejak sehari sebelumnya isdianto sudah tidak menerima tamu lagi dan ia sudah makukan karantina mandiri di Gedung Daerah, Tepilaut, Tanjungpinang.

Isdianto mengajak masyarakat untuk tetap tenang, rajin olahraga dan rutin mengonsumsi multivitamin agar tubuh selalu sehat dan bugar.

Setelah dinyatakan positif, pagi Sabtu (1/8) Isdianto memanfaatkan waktu istirahatnya dengan olahraga pagi.

Isdianto hanya didampingi ajudan pribadinya Ardi. Sambil olahraga di lapangan olahraga Gedung Daerah, Isdianto juga menceritakan bahwa kondisi kesehatannya tetap prima dan tidak ada gejala apapun.

 

”Secara umum badan saya sehat dan bugar serta tidak ada keluhan sakit. Ayo kita semua mesti etap semangat, jaga kesehatan yakinkan diri bahwa kita semua terbebas dari wabah ini,” pesan Isdianto seperti dikutif luarbiasa.id grub siberindo.

Setelah Isdianto dinyatakan kena covid-19, ada sekitar 100 tokoh masyarakat di Kota Tanjungpinang yang ikut tes swap. Peneriksaan tes swap karena mereka merasa kontak langsung dengan Gubernur dan ajudan saat mengikuti acara Gubernur Kepri, H Isdianto tiga hari terakhir.

“swab test dilaksanakan di RSUP RAT Tanjungpinang, sejak, Kamis hingga Sabtu (30 Juli hingga 1 Agustus).

Di RSUD RAT Batu 8 Tanjungpinang, sudah disiapkan tenda dan kursi untuk yang akan tes swab. Kemudian, ada juga tenda khusus untuk petugas medis yang akan mengambil sampel swab. Tenda ini sendiri sudah disiapkan beberapa hari lalu.

Diperkirakan ada ratusan orang yang akan mengikuti swab tes. Sebab, bukan hanya ajudan gubernur yang positif. Namun lima staf gubernur, termasuk gubernur sendiri dinyatakan positif kemarin.

Sehingga makin banyak yang harus ikut swab tes karena agenda gubernur cukup banyak sejak Senin hingga Kamis.

Sebelum dinyakan positif, Ada beberapa agenda gubernur selama empat hari terakhir. Yakni pelantikannya di Istana Negara, Jakarta pada Senin.

Pada hari Selasa, gubernur pulang ke Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan disambut di bandara. Setelah itu, ziarah ke Makam Taman Pahlawan Batu 5.

Masih di hari yang sama, gubernur juga menggelar syukuran di Gedung Daerah Tanjungpinang. Setelah itu, menghadiri rapat kepala desa se-Kepri melalui video conference di Gedung Daerah. Sore harinya salat di Masjid Sultan Riau Penyengat.

Semua agenda tersebut dihadiri masyarakat banyak. Termasuk diliput wartawan. Sehingga, saat tes swab massal kemarin, wartawan juga ikut tes swap. Termasuk mereka yang ngopi bersama Isdianto ikut tes swab.

Salah satu yang ikut ngopi bersama Isdianto adalah Dalmasri Syam, Wakil Bupati Bintan, sejumlah warga termasuk wartawan.

Terlihat juga Nazarudin, pewakilan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) yang mengalungkan bunga kepada Gubernur Kepri, Isdianto setibanya dari Jakarta di Bandara RHF Tanjungpinang.(siberindo)