MURATARA, HALUANSUMATERA.COM – HPP Muratara akan menumbuhkan dan menjaga nilai ‘sense of belonging’ atau rasa cinta dan memiliki terhadap pembangunan yang ada di Tanah Kelahiran tercinta.

Dalam hal ini, Ketua Komisi IDPRD Muratara Ustadz H Herman Syamsiar MPdl, menuturkan, sangat mengapresiasi dan menyampaikan, solidaritas untuk membangun daerah dari pemuda sangat dibutuhkan. Terutama untuk di Muratara dalam sektor pembangunan fisikal maupun mental masih banyak yang perlu kita sinergikan, Senin (22/2/2021)

Untuk ini Pemuda harus mengambil peran melalui ide-ide pemikiran, tulisan maupun komunikasi secara langsung seperti ini.

Lanjutnya, disamping itu kita butuh masukan pemuda mengenai Leading by Capacity, bagaimana memimpin berdasarkan kemampuan atau kapasitas yang tepat.

“Muratara akan lebih berwarna jika kita semua aktif dan memiliki pola pikir yang optimis akan kemajuan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum HPP Muratara Abdul Gopar menjelaskan langsung akan pentingnya pembangunan Rumah Singgah Muratara di Kota Palembang karena dari sinilah akan menjadi rumah kedua bagi para Pemuda, Mahasiswa dan Perantau asal Muratara yang ada disini (Palembang,red) dalam segala kajian keilmuan, agenda kemasyarakatan dan juga tempat singgah jika ada masyarakat Muratara yang sedang berobat sakit di beberapa Rumah Sakit Rujukan di Kota Palembang.

Untuk hal ini Ustadz H Hermansyah Syamsiar MPdI, juga siap membantu jika ini dicarikan dulu hibah lokasi tempat yang akan dibangun melalui konsideran hukum yang terukur dan ini atas nama aspirasi pemuda, mahasiswa dan masyarakat perantauan asal Muratara yang sedang berjuang di Palembang.

“Kita juga bisa kerjasama dengan bantuan perusahaan yang terkait dan tentunya dapat dipertanggung jawabkan secara administratif,” pungkasnya. (ril/Ocha)