ABDYA,HALUANSUMATERA.COM-Tim Satgas Covid-19 Abdya melaksanakan Vaksin massal di Abdya, salah satu tempatnya adalah di Kantor Kecamatan Blangpidie. Lokasi ini ditinjau oleh Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkpimkab). Turut hadir dalam acara peninjauan tersebut Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution, SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf. Arip Subagiyo, Kajari Abdya Nilawati, SH. MH (Rabu, 9/6/2021)

Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH disaat meninjau lokasi vaksinasi di Aula Kantor Kecamatan Blangpidie.

“Kalau dilihat dari ramainya masyarakat ini, ini menujukkan antusias masyarakat terhadap vaksin ini,” ucap Akmal Ibrahim, Bupati Aceh Barat Daya.

Ketua DPRK Abdya Nurdianto, mengharapkan masyarakat tidak takut vaksin.

Hal ini diamini oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan melalui koordinator lapangan Letda Inf Bakhtiar ” Untuk masyarakat Jagan takut dan panik dengan program pemerintah ini, dan kita semua sudah duluan divaksin dah sudah sampai tahap II, mari kita semua satu kan langkah saling mendukung program ini, dengan Harapannya kita semua yang ada di Abdya umumnya di Indonesia terhindar dari virus Corona ini.”

“Untuk Aceh Barat Daya, vaksin publik berjumlah 13.000,” Ujar safliati, kepala dinas kesehatan Aceh Barat Daya.

Kegiatan vaksin massal ini juga dibuat di beberapa kecamatan di kabupaten Aceh Barat Daya sekaligus (Nita)