ABDYA,HALUANSUMATERA.COM- Sekian lama sudah mewabahnya virus Corona melanda belahan dunia khususnya di Indonesia, berbagai upaya untuk menangkal bahkan memutus mata rantai penyebaran virus Corona sudah dilakukan, Saat ini Pemerintah Sudah mengulirkan vaksinasi Sinovac keseluruh warga Indonesia tak terlepas diantaranya TNI dan Persit.

Program penyutikan vaksinasi ini sebelumnya sudah dilaksanakan kepada anggota prajurit TNI kodim 0110/Abdya beberapa waktu lalu, Kali ini Kodim 0110/Abdya menggelar vaksinasi tahap 1 kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII, Yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Jl Bukit hijau desa Keude Paya, senin (12/04/2021).

“Beberapa waktu yang lalu vaksinasi Covid-19 telah diberikan pada anggota TNI di jajaran Kodim 0110/Abdya. Kali ini vaksin juga diberikan untuk ibu-ibu Persit. Ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh agar kuat melawan virus”, ungkap Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo.

“Diharapkan setelah menerima vaksin, Ibu – ibu persit mempunyai imunitas serta daya tahan tubuh yang prima ditengah masa pendemi Covid-19. Terkait vaksinasi ini, sangat penting untuk memberikan informasi riwayat kesehatan, Sebelum melaksanakan vaksin, hal ini penting untuk menentukan apakah seseorang boleh divaksin atau tidak, Semua prosedur kita ikuti melalui tim medis dilapangan.

Dandim juga menghimbau agar ibu – ibu persit selalu menerapkan protokol kesehatan walau telah divaksin. “Meskipun telah divaksin, mematuhi protokol kesehatan tetap, seperti, selalu menggunakan Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi harus tetap dilaksanakan,” tegas Dandim. (Nita)