• Berita
  • Wakili Sumsel, Gendis Ruli Indiarta Berlaga Di Kasau Cup 2022

Wakili Sumsel, Gendis Ruli Indiarta Berlaga Di Kasau Cup 2022

2 bulan ago
936

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Gendis Ruli Indiarta, atlet muda Sumatera Selatan pada cabang Olah raga menembak yang kini sedang mengikuti kejuaraan Piala Kasau merupakan atlet muda kebanggaan Kota Palembang.

Gendis yang berlomba special di kelas Air Pistol Youth Women kelahiran 10 September 2009 Putri dari Rubi Indiarta yang juga Sektetaris Umum Koni Kota Palembang ini aktif menggeluti cabor Menembak sejak tahun 2019. Walaupun baru beberapa tahun menekuni olah raga menembak, Namun segudang prestasi sudah ditorekannya. Siswa SMP Negeri 54 Palembang ini Tahun 2021 di ajang Porprov.OKU Raya turut menghantarkan Kota Palembang menjadi juara umum dengan 1 emas dan 1 perunggu di kelas Air Pistol Youth Women.

Rubi Indiarta sebagai orang tua dari Gendis akan selalu mensupport apapun keinginan sang anak. Dan semoga kedepan akan lebih baik lagi dan bisa selalu mengharumkan nama Kota Palembang.

“Kita akan selalu mensuport dan memfasilitasi segala kebutuhan anak kami dalam meraih prestasi. Ini keinginan dia sendiri memilih cabor..kami selaku orang tua tidak pernah memaksa anak memilih salah satu cabor,” ujar Rubi yang juga sekretaris Partai Golkar Kota Palembang.

Pada Kejuaraaan Kasau Cup tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 16 -22 Mei 2022 diJakarta ini Gendia bersama 10 rekannya ikut berlaga.

Menurut pelatih menembak Sumatera Selatan Eva Jaqualine Poluan, keikutsertaan atlet menembak ini sebagai uji kemampuan atlet yang telah berlatih tekun selama ini.

“Kami memang rutin mengikuti kejuaraan-Kejuaran di luar Sumatera. Sebagai uji coba kemampuan para atlet selama berlatih, jadi kita tahu kemampuan para atlet kita dan memperbaiki kekurangan-kekuramgan mereka,” ungkap Eva pada Jurnalis,Senin (16/5/22).

Pada Kejuaraan Piala Kasau ini Sumsel mengirimkan 11 atlet di 4 Kelas, Air Rifele Women Youth, Air Rifel Men Youth,Air Pistol Women Youth dan Air Pistol MenYouth