• Berita
  • Pagaralam
  • Regional
  • Walikota Pagar Alam Terima Penghargaan UWRF Dari Duta Besar Republik Polandia Untuk Republik Indonesia di Ubud Bali

Walikota Pagar Alam Terima Penghargaan UWRF Dari Duta Besar Republik Polandia Untuk Republik Indonesia di Ubud Bali

2 tahun ago
1033

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, menerima penghargaan literasi dari Yayasan Mudra Swari Saraswati, pada acara internasional Ubud Writers & Reader Festival (UWRF) 2022, di Ubud Bali, Kamis (27/10/2022).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Beata Stoczy?ska, Duta Besar Republik Polandia untuk Republik Indonesia tersebut, diterima Walikota Pagar Alam atas prestasi yang luar biasa dalam mendukung pendidikan anak Indonesia melalui program-program yang meningkatkan minat membaca dan memajukan gerakan literasi.

Ubud Writers & Reader Festival (UWRF) adalah salah satu event internasional dari yayasan nirlaba yaitu Yayasan Mudra Swari Saraswati. Festival internasional ini dikenal sebagai Festival kata dan ide Terbesar di Asia Tenggara. Menampilkan penulis Indonesia di panggung internasional dan membantu anak muda Indonesia untuk mencapai potensi mereka melalui program pendidikan dan sastra. Setiap tahunnya, festival yang diselenggarakan di Ubud Bali itu, memberikan penghormatan kepada sosok yang berjasa di dunia literasi.

Acara ini dihadiri langsung Oleh Raja Ubud di Puri Agung Ubud, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Duta Besar Polandia untuk RI, Putri Indonesia Tahun 2022, serta 4 Kepala Daerah penerima penghargaan yaitu Walikota Surabaya, Walikota Bogor, Bupati Purbalingga dan Walikota Pagar Alam sebagai satu-satunya Kepala Daerah dari luar pulau jawa.Ranta