Warga Serbu Pasar Murah Beras Dan Minyak Goreng

4 bulan ago
271

OKI,HALUANSUMATERA.COM- Dibanderol harga RP 14 ribu/liter warga Kota Kayu agung serbu pasar murah minyak goreng yang berlokasi di halaman pasar kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Senin 17/1/2022

Drs. H. Ahmad Risali. MA Kadis Perdagangan Provinsi Sumsel mengatakan OKI merupakan salah satu dari 18 titik program pasar murah.

“Kita jual 55 Ton, khusus kota Kayuagung 4 ton. Jadi bisa untuk 2000 masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk di OKI, nanti mudah-mudahan akan berlanjut,” bagi seluruh masyarakat kita yang berkemampuan ekonomi terbatas,” ujarnya.

H. Alamsyah Kadis Perdagangan OKI menuturkan, pasar murah ini merupakan program pusat. Antara Menteri perdagangan dengan menteri Keuangan bekerjasama dengan PT Indokarya Internusa.

“Untuk OKI dilaksanakan hari ini, untuk minyak goreng sebanyak 4000 liter. 2 liter dengan harga 28 ribu/orang. OKI hanya memfasilitasi,” jelasnya.

Masih kata Alamsyah, dengan adanya program pasar murah ini harapannya paling tidak membantu meringankan sebagian warga.

“Harapan kedepan tidak hanya di pasar Kayuagung tapi ditempat lain. Semua ini diatur provinsi, kita hanya menunggu tindak lanjut mendatang,” Ujarnya.

Sementara, Liana dari PT Indokarya Internusa selaku produsen minyak goreng menjelaskan, untuk minyak goreng pada tahap pertama dibulan Desember lalu sebanyak 25, 5 Ton.

“Dan di bulan Januari sampai 21 mendatang akan menyediakan 55,5 ton minyak goreng untuk pasar murah,” jelasnya.

Masih kata Liana, ditengah kenaikan harga minyak goreng di pasaran, bekerja sama dengan pemerintahan dapat mengembalikan ke harga murah sesuai harapan pemerintah.

“Jadi memang kita mengadakan dipasar agar tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara Desi salah satu warga setempat mengakui kenaikan harga sembako saat ini.

“Ya barang naik semua. Ini kesempatan, adanya pasar murah. Kalau di pasar harga minyak goreng mencapai 20 ribu/kilo. Harapannya program ini terus berlanjut,” tutup Desi.

Berdasarkan pantauan media, di lokasi pasar murah tersebut, selain disediakan minyak goreng, juga dijual beras medium dengan harga RP 45 Ribu untuk ukuran 5 Kg dan gula pasir seharga RP 13.500/Kg.
(Nurlis)