Wawako Palembang Lantik Pengurus UPZ Kecamatan IB I

7 tahun ago
271
Wawako Palembang, Hj Fitrianti Agustinda melantik 25 Pengurus UPZ Kecamatan IB I Palembang.

PALEMBANG, HS – Sebanyak 25 pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Kecamatan Ilir Barat (IB) I, resmi dilantik oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, Selasa (11/4).

“Untuk yang pertama ini, kita lantik dulu UPZ di Kecamatan IB I, dan kedepannya akan kita lantik lagi untuk di setiap kecamatan yang ada di kota Palembang,” ujar Fitri.

Lanjut Fitri, bagi masyarakat kota Palembang, terutama yang terhitung sudah wajib membayar zakat agar secara rutin memberikan zakatnya ke UPZ atau pun langsung ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang.

“Melalui zakat inilah kita dapat menjalankan berbagai program untuk membantu masyarakat kurang mampu sepeeti program bedah rumah, Palembang Cerdas dan berbagai program lainnya,” tandas Fitri.

Sementara, Ketua Majelis Ulama indonesia (MUI) Kota Palembang, sekaligus Ketua Baznas Palembang, Saim Marhadan mengatakan, nantinya untuk pengurus anggota UPZ di setiap kecamatan berbeda-beda, disesuaikan dengan jumlah masjid yang ada.

“Bagi UPZ yang belum dilantik atau belum mempunyai SK dari Baznas, kami berharap jangan menarik zakat dulu sebab terdapat pasal dan undang-undang yang telah mengaturnya, kecuali saat hari Idul Fitri dan Idul Adha. Maka dari itu kami berharap secepatnya dapat melantik pengurus UPZ di tiap kecamatan,” tandasnya. (ATM)