Yayasan GANN Sumsel Gelar Rakor bersama Ditresnarkoba Polda Sumsel

2 tahun ago
171

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Menuju launching program Smile GANN yang akan diselenggarakan pada Hari Anti Narkotika Internasional pada bulan Juni 2021 pengurus DPD Yayasan GANN Sumsel laksanakan rapat koordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Dalam rapat tersebut, membahas tekhnis pelaksanaan kegiatan dan dihadiri langsung Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu , Kabid Berantas Polda Sumsel Indra Balour Ketua DPD Yayasan GANN Sumsel Nurfrafyanti Fanny Sekretaris DPD Aria Laksana Bendahara DPD Budi Sulistiyani dan Melly Evi Murphy, di ruang rapat Direktorat Narkoba Polda Sumsel, Jumat, (30/4/2021).

Kombes Pol Heri Istu selaku unsur dari Pembina DPD Yayasan GANN Sumsel mengatakan, kata kunci menjadi penggiat anti narkoba, adalah peduli dan berbuat sesuatu, karena berdasarkan penelitian BNN dan LIPI demand narkoba 2,4 persen Nasional sedangkan
Sumatera Selatan sebesar 5 persen, artinya lebih besar dari kota besar yaitu DKI Jakarta.

“Tentu ini harus ditekan dan diberantas perkembangan narkobanya, dengan cara semua pihak peduli dan keroyokan bergerak bersama sama. Mulai dari musik remix yang diadakan pada pesta-pesta rakyat dan tentu ini menjadi kantong-kantong narkoba,” terangnya.

Lanjutnya, maka dari itu akan disegerakan Kampung Bersinar (kampung bersih narkoba), apalagi data dari lapas 7000 an se Sumsel untuk napi bandar sebanyak 6000 dan pengguna 1342.

“Saya mendukung dan sangat merespon baik hadirnya rekan-rekan Yayasan GANN di Sumatera Selatan dengan program unggulannya, yaitu Smlie GANN dan kita akan sinergikan dengan program Polda Sumsel Komunitas Virtual,” jelasnya.

“Kemudian, Ditresnarkoba Polda Sumsel akan menggandeng Yayasan GANN untuk program Restoration Justice yang akan diluncurkan oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Yayasan GANN Provinsi Sumatera Selatan Nurfrafyanti Fanny mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumatera Selatan dalam hal ini adalah Ditresnarkoba Polda Sumsel yang telah menjadikan Yayasan GANN Sumsel sebagai mitra Strategis dengan mensinergikan beberapa program yang akan diluncurkan dalam waktu dekat

“Kami sangat berterimakasih atas support yang luar biasa dari Polda Sumsel, yaitu Ditresnarkoba Polda Sumsel dengan menjadikan DPD Yayasan GANN Sumsel sebagai Mitra strategis dalam kinerja dan upaya pemberantasan narkoba melalui pencegahan dan edukasi untuk masyarakat,” ucapnya.

Smile GANN dan Komunitas Virtual Polda Sumsel akan dilaunching pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional bertempat di Polda Sumatera Selatan.

“Smile GANN adalah program Nasional yang turun dari DPP Yayasan GANN yang langsung DPD Yayasan GANN Sumsel sambut dan laksanakan yang tentu program ini akan dilakukan oleh semua dewan perwakilan Yayasan GANN yang ada di seluruh Indonesia,” tandasnya. (Santo)