Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasatreskrim Polres Empatlawang oleh Kapolres Empatlawang.

EMPATLAWANG, HS – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Empatlawang akhirnya terisi juga setelah sekian lama jabatan tersebut ditinggalkan oleh AKP Robhinson lantaran yang bersangkutan sedang fokus mengikuti Pendidikan Jarak Jauh, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisan (PJJ STIK).

Penggantinya merupakan mantan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gelumbang, Polres Muaraenim, AKP Robi Sugara. Upacara pelantikan AKP Robi Sugara sebagai Kasat Reskrim Polres Empatlawang dilaksanakan di halaman Mapolres Empatlawang, Senin (27/3).

Dalam upacara tersebut tak hanya Kasatreskrim Polres Empatlawang yang diambil sumpahnya, mantan Kasubaghumas Bagops Polres Lubuklinggau, AKP Hari Apdika juga melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Talang Padang karena pejabat Kapolsek Talang Padang Polres Empatlawang yang lama, AKP Zon Prama ditarik ke Polda Sumatera selatan (Sumsel) untuk menempati jabatan yang baru sebagai Panit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Kapolres Empatlawang, AKBP Bayu Dewantoro dalam amanatnya menyebut di lingkungan Polda Sumsel ada beberapa Perwira yang dibebastugaskan dari jabatan lama dan dimutasi ke jabatan yang baru. Mudah-mudahan dengan adanya penyegaran ini dapat menambah gairah maupun kinerja khususnya kepada pejabat yang baru.

“Mutasi yang dilakukan Polri selalu berpedoman kepada rencana strategi pimpinan yaitu dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran kemampuan personil,” ujarnya.

Oleh karena itu Bayu meminta agar mutasi harus disikapi dengan bijak dan penuh keikhlasan dengan semangat yang baru sebab mutasi disamping untuk memenuhi kebutuhan kepentingan organisasi juga untuk pengembangan karir bagi anggota yang bersangkutan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik hari ini selamat atas jabatan yang baru diterima jadikan jabatan yang baru ini dengan penuh motivasi sehingga dapat memberikan kontribusi di jajaran Polres EmpatlLawang,” pintanya.