Pemain Arsenal, Mesut Ozil (nomor 10) yang mencetak hattrick pada laga ini merayakan gol bersama rekannya Iwobi (nomor 17).

Pemain Arsenal, Mesut Ozil (nomor 10) yang mencetak hattrick pada laga ini merayakan gol bersama rekannya Iwobi (nomor 17).

LONDON, HS – Arsenal berhasil menang besar saat menjamu tamunya Ludogorets pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (20/10) dengan skor mencolok 6-0.

Bermain di kandang sendiri membuat Arsenal main menyerang sejak menit awal. Gol cepat pun terlahir di menit ke 12 lewat Alexis Sanchez.

Lolos dari jebakan offside, Alexis menggiring bola ke kotak penalti, ia menahan bola sebelum mencungkil bola ke pojok tiang jauh gawang Stoyanov. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Setelah gol tercipa Arsenal makin nyaman dalam mendelay permainan. Beberapa peluang kembali lahir namun gol kedua baru tercipta di menit ke 42 kali ini lewat Walcott.

Umpan silang Ozil diterima Walcott di luar kotak penalti, tanpa ampun Walcott melepaskan tendangan keras kaki kanan yang membuat bola meluncur indah ke gawang Ludogorets. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tak butuh waktu lama bagi The Gunners untuk kembali merobek jala gawang Ludgorets.

Oxlade-Chamberlain mengoper bola kepada Keiran Gibbs, yang melepaskan umpan silang dan dihadang
bek lawan, namun bola liar jatuh dikaki Chambo yang langsung menghujamkan bola ke pojok gawang Stoyanov. Skor 3-0 di menit ke 46.

Sepuluh menit berselang giliran Ozil yang mencatatkan namanya di papan skor. Cazorla menerima bola hasil tekel Koscielny, yang lantas melepaskan umpan jauh kepada Ozil yang lolos dari jebakan offside,Ozil berlari ke kotak penalti dan dengan tenang menendang bola ke gawang Ludogorets. Skor 4-0.

Di 10 menit akhir pertandingan ternyata gol masih berlanjut untuk Arsenal. Menit ke 83 Ozil cetak gol keduanya di laga ini. Tanpa kesulitan Ozil menceploskan bola ke gawang Ludogorets memanfaatkan umpan silang Perez.

Tak disangka Ozil berhasil cetak hattrick di laga ini tepatnya di 3 menit jelang waktu normal berakhir. Kembali kombinasi Perez-Ozil membuahkan gol, kini sepakan voli kaki kiri Ozil tak mampu dibendung Stoyanov.

Skor akhir pertandingan Arsenal vs Ludogorets adalah 6-0. (AND)