847399_06391411042015_yusnin_1

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sumsel ,Yusnin.Ssos, Msi

PALEMBANG,HS – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sumsel ,Yusnin.Ssos, Msi , Menyampaikan. tetap optimis realisasi pencairan dana desa 100 persen.

Yusnin Juga mengatakan, Pencairan dana desa untuk tahap pertama sudah terealisasi sekitar 60 persen dari target 100 persen. tapi kita tetap optimis target realisasi pencairan dana desa  untuk tahap pertama ini akan tercapai,

Dia Menambahkan. Pihaknya merasa optimis target realisasi pencairan dana desa akan tercapai 100 persen karena masih ada waktu beberapa bulan lagi.

“Masih punya waktu 2 bulan setengah lagi untuk merealisasikan pencairan dana desa yang 40 persen untuk tahap kedua ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pencairan dana desa tahap pertama ini saat ini sudah masuk ke rekening kas masing-masing desa. Nah untuk pencairan dana desa tahap kedua sebesar 40 persen tersebut dapat dilakukan ketika mereka sudah melaksanakan pelaporan pertanggungjawaban dana desa tahap pertama tadi,

“selain itu, keterlambatan pencairan dana desa untuk tahap kedua ini juga dikarenakan ada perubahan Peraturan Presiden (PP). Mungkin dibulan November pencairan tahap kedua dapat dilakukan. Tapi, setiap desa bisa saja tinggal bayar, karena pengerjaan dilakukan pada tahap pertama,” ungkapnya.Diruang kerjanya senin (17/10).

meskipun saat ini terjadinya efisiensi anggaran namun untuk dana desa ini tidak menjadi kendala atau tidak jadi masalah. “Ya, bahkan pada tahun depan (2017) diharapkan dapat meningkat. Untuk saat ini jumlah dana desa yang masuk ke Sumsel yakni sekitar Rp 1.780 miliar dimana setiap desa itu berbeda nilainya tergantung penduduk dan beberapa faktor lainnya,”tegasnya.(MDN)