Palembang, HS –  Cepat tanggap, itulah prinsip yang harus dimiliki kader Rescue Perindo dalam melaksanakan kegiatan untuk membantu masyarakat yang mendapat musibah.

Hal ini terbukti setelah mendapat informasi ada warga yang terserang penyakit DBD  di Jalan Robani Kadir Lorong Hikma III RT 23, 24 ,25 di RW 06 Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang, Rescue perindo Sumsel langsung   ke lokasi untuk melakukan fogging  guna mencegah menyebarnya penyaki DBD ke warga lain,  sabtu (4/3).

Sebanyak 300 rumah di lorong Hikmah III telah diasapi oleh team Rescue Perindo Sumsel yang dibantu  oleh Kartini Perindo Sumsel untuk membagikan bubuk abate serta sosialisasi cara penyegahan penyebaran Penyakit DBD.

Syarif , sekretaris Rescue perindo mengatakan untuk kegiatan fogging ini sudah dilakukan secara  rutin tiap minggunya dan sudah terjadwal lokasi yang akan di fongging.  Untuk kasus ini di luar jadwal yang ada.

” fogging kali ini  di luar jadwal yang ada karena ada warga yang terserang penyakit DBD,  jadi laporan warga ini segera kami kami tanggapi cepat untuk dilakukan fogging” ujar Syarif.

Selanjutnya Syarif menghimbau kepada warga setempat  untuk turut serta mencegah penyebaran penyakit DBD dengan melaksanakan 4M ( Menguras tempat penampungan air,  Mengubur Barang-barang  bekas,  Menutup tempat penampungan  ait Serta Memantau lingkungan).

” ya selain fogging kita juga sosialisasi  cara mencegah penyebaran DBD  yang dibantu oleh Kartini Perindo untuk menjelaskannya pada masyarakat, ” pungkas Syarif.