hDi

PALEMBANG,HS- Di hari ke-6 penyemprotan disinpektan gratis sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, yang dilakukan oleh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan (Sumsel), sudah mencapai total 85 tempat ibadah. Pada hari ke-6 penyemprotan Disinfektan di daerah Kecamatan Seberang Ulu 1,Plaju Darat dan Kertapati setidaknya ada 10 rumah ibadah,mushola dan masjid di kota Palembang, Kamis(2/3/2020)

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPMI Sumsel, Charma Aprianto SE mengatakan, pihaknya kembali menggelar penyemprotan cairan disinfektan pencegahan virus Corona (Covid-19), secara gratis khususnya dirumah ibadah mushola dan masjid di wilayah kota

“Alhamdulillah di hari ke-6, PMII Sumsel beserta rewalan terus semangat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di 10 rumah ibadah mushola, masjid, kelenteng dan gereja di kawasan Kecamatan Seberang ulu I, Plaju Darat dan Kertapati. Alhasil, ditambah kegiatan yang kemarin totalnya sudah mencapai 85 rumah ibadah,” ungkap Charma

Dikatakan Charma, bahwa PPMI Sumsel berharap kepada pemerintah Kota Palembang, harus lebih giat lagi dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang mewabah ini, selagi di kota Palembang belum terlalu banyak terjadinya Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Lebih lanjut Charma menuturkan, bahwa kanalisasi karantina wilayah harus terus dilakukan dengan proses penyemprotan disinfektan serta Rafid test, serta melibatkan semua pihak, instansi, ormas dan elemen masyarakat harus turun bersama-sama dalam rangka pencegahan virus Covid-19 ini.

Sekali lagi PPMI Sumsel tidak akan pernah berhenti melaksanakan penyemprotan disinfektan secara gratis sampai bulan ramadhan nanti, mudah-mudahan kita semua warga kota Palembang bisa menyambut bulan suci ini dengan tenang dan bisa kembali sholat berjamaah dengan tidak ada kendala,” ujarnya.

Lanjut Charma menjelaskan, bahwa PPMI Sumsel Insya Allah akan melakukan pembagian sembako gratis kepada seluruh warga yang kurang mampu dan panti asuhan yang ada di kota Palembang, tidak menutup kemungkinan PPMI Sumsel akan bekerjasama dengan pihak yang menyalurkan sembakonya,” jelasnya.

“Sekali lagi saya tegaskan, PPMI Sumsel tidak menerima bantuan uang atau dalam bentuk dana tunai apapun, karena bukan kami tidak menerima bantuan tetapi kami akan mandiri sendiri, jika ada pihak-pihak yang ingin menyalurkan sembako bersama sama, PPMI Sumsel siap bersinergi kepada siapapun, karena PPMI tidak akan berhenti sebelum virus covid 19 betul-betul hilang dari kota Palembang,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Charma menambahkan, pihaknya akan terus mengupayakan permintaan dari masyarakat kota Palembang, untuk yang ingin mengubungi pihak PPMI Sumsel Silahkan Via Telpon : 082181165107,” pungkasnya