Pemain SFC.

Pemain SFC.

PALEMBANG, HS – Sriwijaya FC gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang Barito Putera 1-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, (28/11).

Bermain di kandang lawan tak membuat para pemain Barito menjadi grogi. Justru tim Barito berhasil mendapatkan gol cepat di menit ke 3 lewat kaki Paulo Sitanggang.

Menerima umpan terobosan, Paulo Sitanggang berhasil menipu para pemain belakang serta kiper Sriwijaya FC. Dengan sontekan bolanya, ia berhasil membawa Barito Putera unggul cepat 0-1 di menit ke 3.

Setelah gol terjadi Barito Putera semakin nyaman dalam melakukan serangan. Penguasaan bola berhasil mereka pegang. Memasuki 15 menit jalannya pertandingan SFC baru bisa keluar menyerang. Peluang pertama tercipta lewat tandukan dari Hilton Moreira yang masih mudah ditangkap oleh Kiper Barito.

Terus melakukan serangan hasilnya Sriwijaya FC berhasil menyamakan skor di menit ke 38 lewat Beto Goncalves. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Di sisa pertandingan babak pertama kedua tim masih tak bisa mencetak gol lagi. Hingga paruh pertama berakhir skor masih imbang 1-1.

Memasuki babak kedua permainan makin berjalan seru. Kedua tim menunjukan permainan menyerang. Sriwijaya FC lebih beruntung kali ini karena berhasil mencetak gol di menit ke 61 lewat gol bunuh diri dari M Robby.

Berawal dari umpan lambung Firman Utina ke dalam kotak penalti Barito. Bola salah diantisipasi oleh M Robby. Tandukannnya justru mengarah ke gawang dan menipu penjaga gawang yang sudah terlanjur maju. Gol pun terjadi dan membuat Sriwijaya FC unggul dengan skor 2-1.

Namun sayang Barito Putera bisa kembali mencetak gol di menit ke 82 kali ini lewat kreasi dari Yongki Aribowo. Skor kembali imbang 2-2.

Di sisa pertandingan yang ada Sriwijaya FC terus kembali melakukan serangan untuk bisa mencetak gol lagi. Namun hingga pertandingan berakhir skor imbang 2-2 menutup pertandingan ini.

Maka dengan hasil ini membuat Sriwijaya FC naik keperingkat 6 dengan raihan 47 poin. Sedangkan tambahan 1 poin membuat Barito Putera tetap di dasar Klasemen dengan raihan 25 poin. (AND)