SUNGAI KERUH,HS – Perhelatan Pesta demokrasi tepat dilaksanakan hari ini, Kamis 17 April 2019. Secara serentak seluruh warga negara Indonesia berhak menyalurkan hak suaranya ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Guna mendongkrak partisipasi pemilih, berbagai hal dilakukan para petugas TPS guna manarik minat pemilih untuk datang langsung ke TPS, tak ketinggalan TPS 4 yang bertempat di Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyediakan tempat swafoto bagi pemilih yang datang ke TPS.

Menurut penjelasan Camat Sungai Keruh, Muhammad Imron mengatakan, TPS 4 Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai menyediakan tempat swafoto guna mendongkrak partisipasi pemilih pada hari ini.

“Ini adalah pesta demokrasi, kita ingin masyarakat betul-betul menikmati , ikut meramaikan datang ke TPS, kita ingin menekan angka golput sehingga partisipasi pemilih meningkat dengan membuat semarak mungkin di tempat pencoblosan suara, alhamdulillah Pemerintah Kecamatan bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan PPS desa mendukung kegiatan ini, “ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex, meminta agar semua pihak bisa melakukan inovasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “salah satunya dengan membuat TPS unik,”imbuhnya.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Mengapresiasi Para Camat Dan Forkopimcam Di Musi Banyuasin atas kekompakan bekerja sama untuk mensuksekan pelaksaanan Pemilu Serentak kali ini. Upaya para Camat membantu Penyelenggara Pemilu dengan ide ide kreatifnya dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilu seperti membangun TPS unik dan lainya adalah upaya positif yang baik dan patut diapresiasi, saya berharap mari kita jaga bersama pelaksaanan Pemilu serentak dengan sejuk dan mempertahankan daerah yang kita banggakan bumi serasan sekate daerah zero konflik,

Selanjutnya saya himbau kita semua khususnya Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk mengingatkan jiran tetangga sanak famili yang satu kampung untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai warga negara yang baik, untuk menggunakan hak Pilih Kita dan Jangan Golput selain itu acuhkan berita berita di sosial media yang berbau SARA dan berita Hoaks, yang dapat memecah belah persaudaran kita sebagai anak bangsa

“Sekali lagi dalam kesempatan ini saya ajak semua warga Musi Banyuasin untuk menggunakan Hak Pilihnya Pada hari ini Rabu, 17 April 2019 di TPS tempat saudara saudari memilih” tambahnya.