Sukses mencetak gol melalui titik penalti, Carlos Vela (nomor 11) mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya.

Sukses mencetak gol melalui titik penalti, Carlos Vela (nomor 11) mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya.

SAN SEBASTIAN, HS – Real Sociedad berhasil mengalahkan Atletico Madrid 2-0  pada jornada 11 La Liga 2016/17 yang digelar di Stadion Anoeta, Sabtu (05/11).

Dua gol tuan rumah diciptakan melalui titik puti, gol penalti pertama dicetak oleh Carlos Vela pada menit 54. Gol penalti kedua oleh Willian Jose di menit 75.

Sejak takluk 0-3 menjamu Real Madrid pada jornada perdana, Sociedad belum pernah kalah lagi di Anoeta. Memberi tim besutan Eusebio Sacristan kekalahan kandang kedua musim ini adalah tantangan yang dihadapi Atletico, dan pasukan Diego Simeone gagal melakukannya.

Atletico mengambil inisiatif serangan dan mendapatkan peluang pertama di menit-menit awal, tapi sundulan bek Diego Godin masih terlalu tinggi. Mendekati setengah jam pertama, Atletico kembali mendapatkan peluang emas ketika Kevin Gameiro men-chip bola di depan kiper Geronimo Rulli, namun digagalkan tiang gawang.

Tak mau kalah, Sociedad ganti mengancam lewat tendangan Vela dan sundulan Willian Jose, tetapi hasilnya sama-sama nihil. Skor 0-0 tak berubah hingga jeda.

Di awal babak kedua, Atletico mengancam lewat sebuah serangan balik cepat yang dieksekusi Carrasco. Namun sayang, penyelesaian akhirnya tidak tepat sasaran. Tak lama setelah itu, bencana menghampiri Atletico ketika Gabi divonis melanggar Yuri di area terlarang.

Penalti untuk Sociedad. Vela maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Jan Oblak untuk membawa Sociedad unggul 1-0. Simeone pun melakukan sejumlah pergantian, termasuk memasukkan Fernando Torres untuk Gameiro.

Sial bagi Atletico, wasit kembali memberi tuan rumah hadiah penalti. Kali ini, Vela yang dilanggar dan Willian Jose yang maju sebagai eksekutor untuk menggandakan keunggulan Sociedad.

Permainan Atletico jadi kacau. Hingga wasit meniup peluit panjang, Atletico tak sanggup membalas dan dipaksa pulang dengan tangan hampa.

Hasil ini membuat Atletico tetap memiliki 21 poin di peringkat tiga. Atletico sementara tetap tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang masih akan menjamu Leganes dan satu poin di belakang Barcelona yang akan tandang ke Sevilla. (AND)