36264357547

Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel, Ahmad Nasuhi

PALEMBANG, HS – Gubernur sumsel dikabarkan akan berkurban sapi brahmacos Dari Australia seberat 1 ton di masjid agung Palembang pada idul adha 1437 hijriya nanti.

“ya gubernur sumsel Alex Noerdin akan berkurban sapi branmacos serta presiden jokowi juga kembali akan berkurban sapi di Palembang,” ujar.Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumsel, Ahmad Nasuhi saat ditemui diruang kerjanya, kamis (1/9).

Dia juga mengatakan, sapi yang akan dikurbankan presiden sama seperti sapi yang akan dikurbankan gubernur tapi beratnya beda kalau yang ini 1.2 ton beratnya,

“gubernur juga akan berkurban di beberapa kabupaten/kota di sumsel seperti di masjid dan pesantren namun jenis sapi yang akan di kurbankan gubernur sumsel sapi biasa yang beratnya hingga sekitar 300 sampai 400 kilogram.” Ungkapnya.

Nasuhi juga menyampaikan. Total sapi yang akan di kurbankan gubernur sebanyak 25 sapi, untuk anggarannya itu atas nama pribadi bukan menggunakan anggaran pemprov sumsel,serta di tahun ini pemprov mentiadakan pemotongan hewan kurban di halaman kantor gubernur karna pemprov ingin fokus ke masyarakat jadi tidak dilakukan sendiri,

“kami juga berharap yang mendapatkan daging hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya karena tujuan kurban ini untuk saling berbagi satu sama lain.”tutupnya.(mdn)