Foto (Kadis Kominfo memberikan semangat kepada pemuda)

PALEMBANG,HS – 28 Oktober merupakan hari di mana bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda tiap tahunnya. Di tanggal itu, para pemuda Indonesia dulu dipersatukan di bawah satu nafas keindonesiaan.

Kepala dinas komunikasi Provinsi Sumsel H Ahcmad Rizwan, mengatakan, hari sumpah pemuda merupakan momentum penting yang mengawali sejarah pergerakan pemuda Indonesia,dimana pemuda bersumpah atas kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia.

“Semangat Pemuda harus terus dikumandangkan, di pupuk, dijaga dan dimaknai sebagai suatu panggilan tanggung jawab pemuda Indonesia,” katanya Senin, (28/10/2019).

Menurutnya, khusus Pemuda Sumsel harus  selalu memegang peranan penting dalam, setiap peristiwa bersejarah di perjalanan bangsa Indonesia.

“Semangat ini harus di implementasikan, dalam setiap kegiatan dalam pembangunan di Sumsel,” pungkasnya

Ia juga berharap, Pemuda yang berkecimpung dalam pemerintahan harus mengambil peran serta porsi besar dalam berpartisipasi untuk membangun daerah.

“Pemuda harus cerdas, kreatif dan mampu membuat Inovasi-inovasi dalam bidang pemerintahan demi terlaksananya, pembangunan daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kemajuan zaman dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0,” tuturnya

Ia juga mengatakan, Pemuda Sumsel harus mendukung program Pemprov Sumsel.

“Pemuda Sumsel dalam Pemerintahan harus selalu mendukung Program-program pemerintah Sumsel sesuai dengan visi Sumsel Maju Untuk Semua,” tutupnya