PALEMBANG,HS – Ibu-Ibu yang tergabung dalam organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya menggelar kegiatan bimbingan rohani atau biasa disebut Pengajian bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Jumat (26/10/2018).
Dalam kegiatan tersebut, Persit KCK Koorcab Rem 044 mengundang anak-anak Yatim/Piatu dari Panti Asuhan Fitrah Pakjo Ujung Palembang sebanyak 25 anak dengan pendamping Ibu Suliasti untuk mengikuti kegiatan pengajian sekaligus menerima santunan dari Persit Korem 044/Gapo yang dipimpin oleh Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Ikhsan.
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Tita Budiman melalui Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Ikhsan mengatakan, kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan, dengan bertujuan untuk mempertebal dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota Persit yang beragama Muslim, serta untuk membantu anak-anak Yatim/Piatu yang ada di lingkungan Korem 044/Gapo.
“Pemberian  santunan ini bentuk kepedulian anggota Persit terhadap anak-anak Yatim/Piatu khususnya yang berada di lingkungan Korem 044/Gapo dengan  tujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama,” ungkap Ny. Ikhsan.
Pada kegiatan pengajian ini, selain melaksanakan pembacaan Yasin dan do’a bersama, juga dilaksanakan ceramah agama yang disampaikan oleh Perwira Pembinaan Mental (Pa Bintal) Korem 044/Gapo Letda Inf H. Syamsul Rizal.
Usai pelaksanaan ceramah agama, pembacaan Surat Yasin bersama dan do’a, dilanjutkan pemberian santunan oleh Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya kepada anak-anak Yatim/Piatu dari Panti Asuhan Fitrah Pakjo Ujung Palembang secara simbolis diberikan oleh Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Ikhsan.