PALEMBANG,HS-Untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid 19) serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (Ika Smanta ) Palembang menyumbangkan bantuan 5 ton beras kemasan 10 kg ke Pemerintah Kota Palembang untuk disalurkan kepada masyarakat ,Jumat (15/5/2020).

Bertempat di rumah dinas Walikota jalan Tasik bantuan Ika Smanta ini di terima langsung oleh wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda

Ketua Ika Smanta Ansyori dan Ketua Harian Reza Pahlevi beserta pengurus lainnya turut hadir pada penyerahan bantuan ini.

Ansyori mengatakan bantuan ini hasil dari sumbangan para alumni lintas generasi Alumni SMA 3 Palembang sebagai bentuk kepedulian para alumni terhadap dampak penyebaran Virus Corana di Kota Palembang.

Menurut Ansyori banyak sekali dampak yang di rasakan masyarakat akibat pandemi covid 19 ini, banyak masyarakat yang terkena PHK, banyak masyarakat kehilangan mata pencarian akibat adanya larangam keluar rumah.

“Alhamdulillah selama beberapa minggu kami bisa kumpulkan dana untuk kami sumbangkan ke masyarakat melalui Pemerintah Kota Palembang,” ujar Ansyori

Ketua Harian Ika Smanta Reza Pahlevi menambahkan Ika Smanta juga akan menyiapkan 2,7 ton beras kemasan 5 kg untuk diserahkan langsung ke masyarakat yang tidak mampu dan akan didistribusikan melalui RT.

“ Insya Allah besok kita akan menyerahkan 2,7 ton beras kemasan 5 kg ke masyarakat melalu ketua RT , “ ungkap Reza.

Sementara itu, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda mengucapkan terima kasih kepada donatur dari Ika Smanta yang telah memberikan bantuan ini.

“Bantuan ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat Palembang dalam rangka mengatasi kesusahan dengan adanya pandemi virus Covid-19. Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat bagi mereka baik yang terdampak langsung ataupun tidak,” pungkasnya