Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Setelah dihebohkan dengan penemuan mayat tanpa identitas pagi tadi, di gorong – gorong depan kantor Gubernur, akhirnya terungkap bahwa jenazah tersebut bernama Lukas Buyung (45) warga Jalan Sosial, Kecamatan Sukarami Palembang.

Hal itu diketahui setelah di cek melalui alat pendeteksi sidik jari Mobile Automatic Biometric Indentification System (MAMBIS), jumat (1/10) pagi.

Hasil Identitas itupun diperkuat, setelah kedatangan seorang perempuan yang bernama Lusi, mengaku anak sulung Lukas di instalasi forensik rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Menurut keterangan Lusi, memang sebelum tinggal bersamanya di Lorong Kulit Jalan Kapten Anwar Sastro, Bapaknya tinggal di Jalan Sosial, pamit keluar dari rumah sekitar jam tiga sore kemarin, katanya mau ke Gereja ST Yosef, namun setelah itu tidak kembali lagi ke rumah.

“Bapak setahu saya, tidak ada permasalahan dengan siapa pun. Saya tidak menyangka bapak ditemukan sudah tidak bernyawa lagi,” ungkap Lusi.

“Saya dapat kabar kalau bapak meninggal melalui Facebook, infonya ada seorang pria ditemukan meninggal didalam gorong gorong depan kantor Gubernur, setelah saya cek RS Bhayangkara, ternyata benar itu bapak saya,” lanjutnya.

Dimana sebelumnya, Kepala SPKT Polresta Palembang Ipda Hermanto mengatakan korban ditemukan warga didalam gorong gorong saluran air depan kantor gubernur Sumsel. Dari hasil pemeriksaan terhadap tubuh korban tidak ditemukan identitas dan ditemukan lilitan tali dilehernya.

“Usianya diperkirakan sekitar 40 tahun keatas, jenis kelaminnya pria. Saat ini jenazahnya sudah kami evakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang,” tutupnya (Net)