sepakbola-pon-xix-jabar

BOGOR, HS – Pada pertandingan perdana cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Jawa Barat, tim tuan rumah akan ditantang oleh tim sepakbola Jawa Tengah di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/9)

Tuan rumah Jawa Barat akan menjamu Jawa Tengah pada laga pembuka cabang sepak bola grup A PON XIX/2016 Jabar di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Rabu (14/9).

Setelahnya, digelar pertandingan kedua yang mempertemukan DKI Jakarta dengan Bali digelar pukul 19.00 WIB. Tuan rumah Jawa Barat berada di Grup A bersama Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Bali.

Di Grup B ada Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara. Pertandingan Grup B yang digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Partai pembuka mempertemukan Sumatera Selatan dengan Kalimantan Selatan. Pertandingan ini dimulai pukul 15.30 WIB. Laga kedua antara Sumatera Utara versus Sulawesi Selatan dimulai pukul 19.00 WIB.

Sementara di Grup C diisi oleh peraih medali emas PON XVIII tahun 2012 di Riau, Kalimantan Timur. Di grup ini, Kaltim akan menghadapi Papua, Bangka Belitung, dan Gorontalo.

Pertarungan di Grup C dibuka dengan Kalimantan Timur melawan Papua, yang dimulai pukul 15.30 WIB. Laga kedua di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, ini mempertemukan Bangka Belitung dengan Gorontalo yang dipentaskan pukul 19.00 WIB. (HS)