Pertemuan pertama Semen Padang vs Sriwijaya FC yang berakhir 2-1 pada 21 Juli 2016. Pada Jumat (4/11) giliran Sriwijaya FC menjamu Semen Padang di Palembang.

Pertemuan pertama Semen Padang vs Sriwijaya FC yang berakhir 2-1 pada 21 Juli 2016. Pada Jumat (4/11) giliran Sriwijaya FC menjamu Semen Padang di Palembang.

PALEMBANG, HS – Sriwijaya FC kembali belum bisa full team saat menjamu Semen Padang FC pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jum’at (04/11).

Laskar Wong Kito yang merupakan julukan dari Sriwijaya FC harus kehilangan pemain andalannya di lini tengah yang biasa memotong aliran bola yaitu Yu Hyun Koo. Pemain asal Korea Selatan ini harus absen setelah terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, pemain lain yang tidak akan memperkuat Sriwijaya FC pada laga derby Sumatera ini adalah Wildansyah. Sama halnya dengan Yu Hyun Koo, dia juga terkena akumulasi kartu, sehingga pelatih kepala Sriwijaya FC harus memutar otak untuk meracik formasi untuk meredam permainan Semen Padang.

“Yu Hyun Koo dan Wildansyah terkena akumulasi kartu kuning, kita akan maksimalkan pemain yang ada untuk mengisi posisi mereka,” ujar Widodo.

Widodo sendiri akan mencoba beberapa pemain pada saat latihan hari ini, hal ini untuk mengantisipasi agar Sriwijaya FC tidak mengalami kekalahan seperti saat menjamu Bhayangkara FC yang tidak diperkuat oleh Yu Hyun Koo yang merupakan mantan pemain Semen Padang.

“Sore ini kita akan kembali berlatih dan mencoba beberapa pemain untuk mengisi posisi mereka untuk meredam permainan Semen Padang,” ujarnya.

Sementara itu, bek timnas Indonesia Fachruddin Aryanto juga dipastikan belum bisa memperkuat Laskar Wong Kito dikarekan masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas untuk melakukan uji coba internasional.

Dirinya tetap optimis bisa meraih kemenangan meski harus kehilangan beberapa pemain pilarnya, tentu hal ini cukup beralasan, pasalnya SFC harus meraih poin penuh untuk menjaga asa juara di akhir musim. (AND)