PALEMBANG,HS – Sebagai wujud kepedulian kepada korban yang tertimpa bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, Donggala dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, Kodam II Sriwijaya memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban yang tertimpa bencana alam yang terjadi di wilayah tersebut.*
Dengan menggunakan beberapa kendaraan truk militer, bantuan dari Kodam II/Swj ini telah tiba di Palu dan langsung diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Kodam II/Swj Letkol Inf Debok kepada Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita dan Asops Komando Tugas Gabungan Terpadu Bencana Paku, Kolonel Inf Eron, Senin (5/11/2018) bertempat di Makorem 132/Tadaluko, Jln.Sudirman No. 25 Kel. Besusu, Kec.Palu Timur, Prov. Palu.
Adapun bantuan yang telah diserahkan Kodam II/Swj tersebut berupa, 400 dus Indomie, 295 dus Biscuit ditambah dengan 140 dus pembalut wanita.
Bantuan tersebut berhasil dikumpulkan dari seluruh Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya di jajaran Kodam II/Swj dan Korem-Korem yang tersebar di 5 Provinsi, yakni Sumsel, Bangka Belitung, Lampung, Jambi dan Bengkulu.
“Pengiriman bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam II/Swj kepada para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng beberapa waktu lalu”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan.
“Tentunya dengan bantuan ini, kita berharap dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban yang tertimpa bencana serta dapat bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhan”, ucapnya.
Menurut Kolonel Inf Djohan Darmawan, dibalik bantuan berupa materi ini, tersirat wujud dukungan moril dan kepedulian Kodam II/Swj terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala yang sekarang ini masih terus berjuang mengatasi musibah.
Pada bagian lain, Pangkogasgabpat, Mayjen TNI Tri Soewandono memberikan apresiasinya dan menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodam II/Swj.