PALEMBANG, HALUAN SUMATERA – Menjalani laga tandang di Bali dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sriwijaya FC membawa kekuatan penuh untuk menantang tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jum’at (19/8).

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris saat dikonfirmasi mengatakan, jika ini merupakan instruksi langsung sang manajer  Nasrun Umar yang menginginkan kebersamaan team terus terjaga,mengingat Laskar Wong Kito akan melakoni dua laga tandang.

sriwijaya-fc_dbae30f

Haris menjelaskan, meski harus bermain di kandang Bali United, pihaknya tetap menargetkan meraih poin penuh untuk mempertahankan posisi di tiga besar hingga paruh musim usai.

“Melawan Bali United, SFC akan turun dengan kekuatan penuh, Beto yang sebelumnya harus absen kini sudah siap kembali diturunkann”ujarnya.

Keberangkatan team Laskar Wong Kito sendiri sempat membuat manejemen khawatir, pasalnya jadwal keberangkatan bersamaan dengan hari libur nasional, sehingga sempat mengalami kesulitan dalam pemesanan tiket untuk menuju Bali.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan dengan mengambil cuti libur, sehingga sempat kesulitan dalam memesan tiket, namun semua sudah berada di Bali dan siap untuk bermain,”katanya.

Sementara itu, sebelumnya pelatih kepala Sriwijaya FC Widodo C Putro telah mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus dan mewaspadai kekuatan Bali United, dimana lawan bias saja sangat mengejutkan di pertandingan nanti.

Mengingat Bali United sendiri baru saja mengalami kekalahan dari PSM Makassar dengan skor yang  sangat mencolok yaitu 0-4 minggu (14/8). Tentu Supardi Cs harus mewaspadai kebangkitan anak asuh Indra Syafri.

“Posisi yang lebih baik di klasemen bukan menjadi jaminan kita untuk memenangkan pertandingan dengan mudah, lawan yang baru saja kalah telak pun bukan sebuah keuntungan, karena  sangat mungkin terjadi motivasi mereka malah akan semakin meningkat, apalagi dimainkan di kandang lawan,”tegas Widodo.(And)