Leicester City menang tipis atas FC Porto berkat gol semata wayang Islam Slimani.

Leicester City menang tipis atas FC Porto berkat gol semata wayang Islam Slimani.

LEICESTER, HS – Leicester City berhasil meneruskan tren positif mereka di Liga Champions setelah menaklukkan FC Porto dengan skor tipis 1-0  di King Power Stadium, Rabu (28/9) dini hari.

Gol tunggal Leicester didapakan melalui bomber Islam Slimani di pertengahan babak pertama.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Leicester sempat kesulitan memegang kendali permainan di menit-menit awal. Meski demikian, tim tamu juga terlihat tak terlalu membahayakan.

Perlahan demi perlahan Leicester mulai menemukan ritme permainan mereka. Serangan pun mulai dilancarkan pasukan Claudio Ranieri.

Terus menekan, Leicester baru bisa membuka keunggulan di menit ke-25 lewat gol Slimani. Crossing terukur Riyad Mahrez sukses disundul Slimani menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Porto mencoba membalas. Sayang peluang yang didapat Miguel Layun di menit 35 masih menyamping dari gawang Kasper Schmeichel. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Porto yang tak ingin menyerah begitu saja tetap konsisten mengancam pertahanan tuan rumah, sayang beberapa kesempatan yang didapat gagal berbuah gol.

Tak ada gol tercipta di sisa laga dan skor 1-0 pun bertahan hingga bubaran. Hasil ini membuat Leicester mantap memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin, sementara Porto masih tertahan di posisi tiga dengan satu angka. (AND)