78689PALEMBANG,HS – Puluhan mantan Pejabat Kabupaten Ogan Ilir Yang dilengserkan oleh Plt Bupati OI, Ilyas panji alam, Mendatangi kantor pemerintah provinsi Sumsel Untuk Mengadukan Pemecatan yang dilakukan Plt Bupati.

Kedatangan mantan pejabat Oi terdiri dari asisten l asisten ll dan lll dan para staf, kadis serta kabag sebagaian camat pemkab Oi tersebut di sambut oleh Asisten lll bidang Admistrasi dan umum setda sumsel. Dan BKD sumsel Diruang kerjanya selasa (15/11).

Menurut Mantan Asisten l Pemkab Oi H. Wilson menyampaiakan.Kedatangan kami kesini terkait pelantikan pejabat dan pemecatan pejabat Ogan Ilir tanggal 11 bulan 11 kemarin.

“Kami juga mempertanyakan pelantikan ini dan kami anggap pelatikan ini sudah melanggar dan tidak Sesuai UUD tentang Peraturan ASN tahun 2014.” ujarnya.

Dia juga Menambahkan. dua (2) minggu lagi ada juga pelantikan untuk eselon lll dan llll Karena bupati kami ini di atur oleh partai dan emosi tinggi dan yang bakal di lantik nanti rata – rata dari partai semua.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sumsel Muzakir mengatakan. Pemprov Sumsel akan menyurati Plt Bupati Oi dengan isi mempertanyakan keputusannya dan itulah kapasitas dari Gubernur Sumsel

“Saya juga menyarankan (kepada pejabat yang diberhentikan) buat juga surat resmi kepada ASN tembus kan kepada kami, nanti ASN berkoordinasi dengan Pemprov sumsel,tegasnya.(MDN)