khofifah-indar-parawansa-dg

Sekretaris Dinas Sosial Musi Banyuasin Azizah mengungkap rencana kedatangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke Sekayu dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016.

“Jika tidak ada hambatan, Menteri Khofifah akan merayakan peringatan HKSN dan bulan bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada September 2016,” kata

Menurut Azizah, rencana kedatangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke Musi Banyuasin ini sesuai hasil kunjungan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi ke Kementerian Sosial di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Bulan Juni 2016, Plt Bupati Beni bertemu langsung dengan Menteri Khofifah, dalam pertemuan itu menteri menyatakan siap memenuhi undangan untuk menghadiri acara peringatan HKSN yang dirangkaikan dengan bulan bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya itu, selain menghadiri acara tersebut, Menteri Sosial juga berencana melantik Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Sumatera Selatan yang dipusatkan di Musi Banyuasin, katanya.

Sementara Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Rusli SP menanggapi rencana kunjungan menteri sosial, meminta dinas terkait untuk melakukan persiapan-persiapan mulai dari teknis acara maupun dukungan pembiayaan.

Untuk peringatan HKSN dan bulan bakti Karang Taruna tingkat provinsi, Dinsos dan dinas lain yang terkait harus aktif berkoordinasi baik ke Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang maupun ke Kementerian Sosial di Jakarta, sehingga sejumlah kegiatan yang diagendakan di daerah ini dapat berjalan sukses, ujar dia pula. (Eddy)