SERTIJAB1-480x320 

PALEMBANG, HS – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH MM memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Kodam II/Swj yang digelar di Gedung Balai Prajurit Kodam II/Swj, Jalan Sekanak Palembang, Senin (29/8).

Adapun ketiga jabatan yang diserah terimakan tersebut adalah Jabatan Ka Kudam II/Swj dari Kolonel Cku Asrul Kudhy, SM, kepada Letnan Kolonel Cku Hariandi Fitriansyah, SE. Selain itu dilaksanakan juga acara Penyerahan Jabatan Kasetumdam II/Swj dan Dandenmadam II/Swj dari Pangdam II/Swj kepada Letnan Kolonel Inf Aris Lenggo Rinding Padang dan Letnan Kolonel Inf Arie Prianto Widiatmoko.

Pangdam menegaskan bahwa jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggung-jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkankepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik,” pesannya.

Selanjutnya Pangdam menyebutkan, seiring dengan semakin besarnya tuntutan masyarakat akan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa di lingkungan Pemerintahan RI,  termasuk di lingkungan TNI / TNI AD maka menuntut semua untuk selalu melakukan pembenahan, penyempurnaan dan peningkatan kinerja secara terus menerus.

Ia menekankan kepada seluruh perwira yang melaksanakan Sertijab, agar mampu mengimplementasikan serta melaksanakan bidang tugasnya masing-masing dengan baik, penuh loyalitas, totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga mampu mendukung tugas pokok Kodam II/Swj secara optimal.

Pada acara Sertijab ini juga dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten  dan  Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO  AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj. (UDI)