PALEMBANG,HS – Pasien Positif Virus Corona atau Covid-19, diwiliyah Sumsel bertambah menjadi tiga, pasien ketiga berasal dari Kecamatan Baturaja Timur.
Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra Lesty Nurainy. Yang mana jelas Lesty, hal tersebut dari hasil laboratorium yang telah diterima.

“Surat itu benar, namun sifatnya internal agar Dinkes yang bersangkutan segera bertindak men tracing sapa saja yang berhubungan dengan bersangkutan,” kata Lesty saat dikonfirmasi via telepon

Menurutnya, untuk mengendalikan Covid-19 ini maka harus men tracing orang-orang yang berhubungan dengan yang positif. Maka yang ada riwayat kontak dengan yang positif harus isolasi mandiri.

“Surat itu benar, cuma kita tidak menyebarkan sama sekali. Kita tidak tahu sapa yang menyebarkan,” ungkapnya.

Namun menurutnya siapa yang menyebarkan itu tidak perlu dipermasalahkan, yang penting itu segera semua yang sudah berhubungan dengan bersangkutan melakukan isolasi mandiri.

“Jika ada gejala segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan. Namun untuk pengumuman resmi nunggu kementerian kesehatan,” tegasnya.

Lesty mengatakan, Kalau Dinkes Provinsi Sumsel langsung ke Dinkes Kabupaten/Kota itu untuk keperluan internal dan tindak lanjut internal. Yang berhak mengumumkan kemasyarakat itu pusat.