PALEMBANG,HS – Ormas pemuda pancasila dan srikandi pemuda Pancasila kota Palembang, melakukan gerakan peduli sesama, untuk membantu korban banjir dan tanah longsor dikabupaten Lahat.

Ketua Pemuda Pancasila kota Palembang, Nursyamsu. M. A. H. Iding didampangi Sekretaris Heri Suyatno HM,
mengatakan, penggalangan dana ini tujuan untuk membantu suadara kita yang kena musibah banjir bandang dan tanah longsor dikabupaten Lahat.

“Kita turun langsung kejalan untuk meminta bantuan kepada masyarakat, untuk diberikan kepada saudara kita yang terkena musibah dilahat,” katanya saat diwawancarai, Rabu, (15/1/2020).

Ia juga mengatakan, penggalangan dana ini tujuan untuk sekedar meringanjan beban saudara kita.

“Kita juga telah mengumpulkan baju-baju layak pakai, selimut, obat-obatan dan sembako, bantuan ini juga bakal kita serahkan langsung ke lahat, dan bakal didampangi ketua mpc pemuda Pancasila lahat, bantuan dari keluarga pemuda Pancasila dan masyarakat,” tuturnya

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga telah membentuk kordinator pelaksana, pemuda Pancasila peduli korban banjir bandang dan tanah longsor di Kikim kabupaten lahat.

“Kita juga saat ini telah membuka posko yang berada dikawasan, jalan Soekarno Hatta. Bagi masyarakat yang ingin membantu korban bencana lahat bisa langsung datang ke posko kita,” pungkasnya

Ia juga berharap, kepada seluruh pengurus pemuda Pancasila dan masyarakat umum untuk partisipasi memberikan bantuan kepada korban bencana di lahat.

“Kami menunggu bantuan kemanusiaan secara sukarela diposko kami,” tutupnya