PALEMBANG,HS – Kepala Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto meresmikan Royal Islamic School di Jalan Merdeka, Minggu (15/12/2019).

Dalam sambutannya, Zulinto mengaku takjub dengan tiga kurikulum yang ditawarkan Royal Islamic School yakni kurikulum bahasa Inggris, Wafa/Tahfidz, dan sekolah Islam terpadu.

“Program Royal Islamic School ini luar biasa dengan menonjolkan keagamaanya. Sekolah ini menjadi salah satu percontohan terbaik di Kota Palembang,” kata Zulinto.

Zulinto memuji kualitas sarana dan prasarana yang terdapat di Royal Islamic School seperti Laboratoriun Internet, Mushola, kolam berenang, Private Catering yang berbasis Healthy Food, wahana bermain Outdoor, wahana bermain Indoor serta taman bermain.

“Saya sudah melihat kondisi di dalam fasilitasnya lengkap dan bagus. Saya yakin sekolah ini bisa membentuk sifat karakter anak yang aktif dan cerdas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Royal Islamic School, Giyanda Tifanny menambahkan, pihaknya meyakini dengan adanya Royal Islamic School akan mampu menjadi sekolah Islam terbaik di kota Palembang.

“Kita hadir di sini bukan untuk melakukan persaingan terhadap sekolah-sekolah Islam lainnya, tetapi kita hanya menginginkan Royal Islamic School ini dapat bersinergi bersama setiap sekolah untuk memajukan pendidikan di kota Palembang,” katanya.

Royal Islamic School akan membuka pendidikan mulai dari Playgroup, TK hingga tingkat Sekolah Dasar (SD).

“Untuk prospek kedepan InsyaAllah kami juga akan mengembangkan SMP dan SMA. InsyaAllah pembangunan juga kita akan bertahap hingga bangunan tujuh lantai,” jelasnya.

Selain memiliki tujuan untuk mencerdaskan anak-anak dalam edukasi, Royal Islamic School juga memiliki harapan untuk dapat mencerdaskan akhlak para siswa-siswinya.

“Dari pendidikan akhlak itu sendiri, para anak-anak juga akan belajar tentang prilaku terhadap kedua orang tua melalui sikap mereka itu sendiri,” tuturnya.

“Mulainya proses belajar mengajar nantinya bulan Juli, dan InsyaAllah semua fasilitas tersebut sudah dapat dinikmati oleh para siswa. Namun untuk peningkatan gedung hingga tujuh lantai akan kita lakukan proses selanjutnya,” pungkasnya.