Palembang – Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menyampaikan kesiapan wilayah pimpinannya untuk bersaing menarik investasi dunia dalam kegiatan Regional Investment Forum (RIF) yang digelar Badan Koordinasi Penanaman Modal.
“Kami siap dan menunjukkan bahwa Sumatera Selatan merupakan tujuan utama investasi yang siap memfasilitasi investor asing yang berminat menanamkan modalnya di Indonesia,” katanya di Palembang, Selasa (26/7/2016).
Alex menuturkan, wilayahnya siap bersaing dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia, juga pada alternatif lokasi investasi lain di luar Indonesia seperti Vietnam, Thailand, Malaysia maupun negara-negara tetangga lainnya yang merupakan pesaing Indonesia.
gubernur-sumsel-alex-noerdin

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin

Menurut dia, Sumatera Selatan memiliki sejumlah keunggulan yang dipastikan dapat menarik investasi seperti kekayaan sumber daya alam, kesiapan infrastruktur hingga keamanan yang kondusif.

“Wilayah kami ini ibarat ‘showbiz’. Pasalnya, separuh batubara nasional ada di sini. Untuk pertanian, kami punya karet, sawit dan beras yang tahun ini surplus 2,2 juta ton. Belum lagi pasokan energi yang diperkirakan surplus hingga 225 MW dengan adanya PLTU. Gas dari kami pun sudah bisa menerangi Singapura dan Jawa,” paparnya. (*)