PALEMBANG,HS – Terkait tersebar luasnya postingan foto Ir H Kgs Abdul Rozak M.Sc yang akrab disapa Cek Rozak memberikan ucapan selamat kepada Harnojoyo, dibantah keras tim pendukung Cek Rozak.

Candra dari tim Media Pelangi, bahwa foto yang diposting oleh akun Yadi Rambang di grup facebook Pilkada Kota Palembang adalah foto lama sebelum terselenggaranya pilkada Kota Palembang.

“Jadi postingan foto itu adalah hoax dan tidak benar sama sekali. Saat ini seluruh tim Sarimuda-Cek Rozak masih melakukan pengawalan proses rekapitulasi hasil suara. Dihimbau kepada tim untuk tetap semangat untuk mengawal rekap, karena ini strategi pihak yan tak bertanggung jawab untuk membuat lengah tim untuk mengawal dan memantau rekapitulasi,” ujar Candra.

Terkait dengan potingan yang menyebarkan fitnah dan hoax ini, Candra mengatakan, tim akan menelusuri pemilik akun atas nama Yadi Rambang. Tim advokasi akan bertindak sesuai jalur hukum, karena postingan ini adalah fitnah.

“Dihimbau kepada seluruh tim untuk tetap semangat dan jangan termakan isu. Sampai saat ini tim masih menunggu hail Real count dari KPU Kota Palembang,” katanya