SFC harus bekerja keras untuk mengalahkan Persija dengan skor 2-1.

SFC harus bekerja keras untuk mengalahkan Persija dengan skor 2-1.

PALEMBANG, HS – Usai meraih hasil positif saat mengalahkan Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10), manajemen SFC memberi libur satu hari untuk semua pemain.

Selanjutnya Laskar Wong Kito, julukan dari Sriwijaya FC, harus kembali menumui tantangan berat, dimana harus bertandang ke Papua untuk meladeni Persipura pada hari Minggu (30/10) di Stadion Mandala, Jayapura.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro memutuskan untuk meliburkan anak asuhnya selama sehari untuk mengembalikan kondisi yang menguras tenaga usai mengalahkan Persija.

Dengan demikian diharapkan semua pemain mampu kembali rileks saat latihan menjalani laga selanjutnya.

“Kemenangan lawan Persija merupakan hasil kerja keras para pemain, karena itu hari ini kita liburkan semua pemain,” tuturnya.

Usai laga sendiri, Kapten kesebelasan Supardi Nasir yang juga mencetak gol penyeimbang mengalami sedikit masalah di bahunya. Widodo mengharapkan agar sang kapten tidak mengalami cedera parah sehingga bisa bermain pada laga selanjutnya.

“Kita belum tahu secara pasti bagaimana kondisi cedera bahunya, karena itu Supardi akan kita pantau, mudah-mudahan tidak parah,” jelasnya.

Widodo mengungkapkan terimakasih kepada para pemain yang tampil sangat maksimal setelah harus tertinggal lebih dulu. Dengan kemenangan itu sendiri pelatih yang juga pernah menangani timnas Indonesia ini menjadikan kemenangan atas Persija sebagai kado ulang tahun SFC yang ke 12.

“Saya hanya berfikir bagaimana caranya menang. Harus kebobolan lebih dulu membuat kami harus berfikir keras. Saya sangat berterimakasih kepada pemain yang tampil ngotot dan mampu mengembalikan keadaan.”

“Jujur, kemenangan di hari ulang tahun SFC menjadi kado terindah,” ujarnya. (AND)