5 Tokoh Agama Bersama Pemkot Kota Palembang Siap Wujudkan Pemilu Damai

6 bulan ago
197

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM– Demi mewujudkan pemilu damai yang tinggal 16 hari lagi, lima tokoh agama dari lintas agama memberikan wejangan selama 3 menit secara bergantian kepada para peserta rapat koordinasi mewujudkan pemilu damai. Dalam hal ini, Pemerintah kota Palembang serta para ulama dan Forkompinda, bersama-sama menyukseskan pesta domokrasi dengan menjadikan kota Palembang zero konflik.

Dengan mengusung tema pemilu damai mewujudkan kota Palembang zero konflik, Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, jika ini adalah pertemuan yang sangat penting dalam mewujudkan pemilu yang damai dengan melibatkan para ulama dari berbagai lintas agama. maka dari itu kehadiran mereka bisa menjadikan suasana pemilu yang sejuk dan sukses

“Ya pertemuan ini tentunya telah menghadirkan para tokoh agama yang secara bersama dalam rapat koordinasi memberikan wejangan dari 5 lintas agama di kota Palembang yaitu islam, kristen, khatolik, budha dan hindu. Sudah sangat jelas sekali, pada saat memberikan wejangan kepada para peserta meskipun berbeda dalam kepercayaan, namun tidak ada satu ajaran agama menganjurkan kita untuk berpecah bela dalam menentukan pilihan.

Saya harap dalam pertemuan serta silahturahmi bisa mendapatkan banyak pengetahuan demi menjadikan pemilu pilpres, legislatif dan pilkada bisa berjalan dengan lancar, mari kita sama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang Demokratis, Bermartabat dan Berkualitas, Aman dan Damai,” jelasnya senin (29/1) di ballroom golden sriwijaya jakabaring.