• Berita
  • 7 Provinsi Ikuti Even Mini Seri POB Seri II 2024

7 Provinsi Ikuti Even Mini Seri POB Seri II 2024

4 minggu ago
72

PALEMBANG, HALUANSUMATEEA.COM-Jelang Mini seri Palembang Offroad Bersatu (POB) 2024 Seri II yang akan di selenggarakan di Sirkuit Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, pada Sabtu-minggu (25/26 Mei 2024).

Hingga hari ini bertambah lagi para peserta yang hadir meramaikan Even Mini Seri POB 2024 Seri II, Semula Offroader hanya 5 provinsi Sumatera Barat (Padang), Bangka, Jambi, Kendari Sulawesi Tenggara selain Provinsi Sumsel dan kota sekitarnya, hari ini kamis 23 Mei 2024 bertambah diantara nya Lombok Nusa Tenggara Barat, Tasikmaya Jawa Barat, Hal ini disampaikan salah seorang Panitia Okto Sigma, saat ditemui di Rumah makan Opollo Veteran, Kamis (23/5/2024) malam.

Okto Sigma usai melihat sirkuit bersama para peserta yang datang dari luar Provinsi menyampaikan para Offroader yang akan tampil dalam Event Mini Seri POB Seri II ini atlit bergengsi yang telah mendapatkan peredikat juara di kelas masing- masing Offroad yang nantipun akan dipertandingkan.

“Para Perserta yang akan berlaga di sirkuit Lanud Sri Mulyono Helambang Palembang pada tanggal 25/26 Mei (Sabtu-Minggu) nanti sebagian para juara Offroad baik dalam kejuaraan Offroad Ikatan Motor Indonesia (IMI) maupun juara Indonesia Off Road Faderation (IOF), “sampainya.

Selanjutnya tambah, Okta Sigma Even ini akan mendapat kehormatan akan dihadiri oleh Joko Permana Seketaris Jenderal IOF Pusat, menyinggung persiapan hari ini sudah rampung 100 % medan sirkuit yang akan di lalui oleh para peserta memiliki Handicap tingkat kesulitan yang baik atau bagus untuk tantangan para Offroader, “pungkas Okta Sigma di dampingi Yudie Gautama salah satu atlit peserta asal Kota Palembang.

Selah seorang peserta yang hadir dan akan tampil dalam Mini Seri POB 2024 Seri II, Kiki Pidy asal Kendari Sulawesi Tenggara juara katagori kelas G.4 FFA, juara 2 Palembang juara 1 Lombok (NTB) dan Juara 1 IMI X IOF di kebumen 2024. mengatakan, diri nya siap untuk menyabet juara di even kali ini, “Dengan kemampuan yang ada, muda – mudahan tampil prima siap untuk memberikan yang terbaik, dari lokasi sirkuit setelah melihat dari handicap tingkat kesulitan serta track tadi,” ucap Kiki Pidy yang juga seorang Lawyer.

Ditempat yang sama ketua Offroad Sejiwa Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi atau kerap disapa Ovi, Offroad sumsel yang telah menyabet beberapa juara seperti Juara III, kelas bergengsi Upper 2501, dan mendapatkan medali emas pada Cabor Offroad saat Fornas VI di Sumsel. akan ikut dalam evet kejuaraan dan ikut tampil untuk memperebutkan class yang dipertandingkan, “Kita lihat besok dilapangan, kita bertanding akan merebutkan juara dari berbagai cllass yang ada swmoga gelaran Mini Seri POB 2024 Seri II berjalan lancar sukses sebagaimana harapan para Offroader yang hadir.”Kata Kabid Balap Mobil IMI Sumsel Ahmad Wazir Noviadi (Ovi)

Sebelumnya dikatakan Ketua POB kota Palembang Pauliyan dalam Mini Seri POB 2024 Mini Seri ini kelas yg diperlombakan yaitu, kelas Under 2.500 Cc, Upper 2.500 Cc, Standar ; wajib 4×4, wajib Rollbar/Rollcage, Safety Belt minimal 4 titik dan standar regulasi Adventure Racing. (Syaiful Jabrig).